SMPN 2 Mbeliling Juara OSN  IPA 2023 Tingkat Kabupaten Manggarai Barat

Avatar photo

Labuan Bajo | Okebajo.com | Tiga peserta didik SMPN 2 Mbeliling  meraih juara 1, 2 dan juara 5 Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2023 mata pelajaran IPA tingkat Kabupaten Manggarai Barat yang diselenggarakan secara online pada 16-17 Mei 2023 pekan lalu.

Guru pendamping OSN IPA SMP Negeri 2 Mbeliling, Agustinus M. Tabil, S.Pd menyebut ketiga peserta didiknya yang meraih juara 1 adalah Beatriks Jesica Ladam, siswi Kelas VIII A. Juara 2 Eugenia M. Farma, siswi Kelas VIII B dan Juara 5 Maria Chrisela Wua, siswi Kelas VIIIB.

Sedangkan juara 3 diraih oleh Januar F. Karisa, siswa dari SMPN 2 Lembor. Juara 4  Yoseph Johan, siswa dari SMPN 6  Sano Nggoang.

Agustinus menjelaskan, kelima pelajar tersebut terpilih menjadi duta Kabupaten Manggarai Barat mengikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P) untuk mata pelajaran IPA yang rencananya akan digelar di Kupang pada 26-27 Juni 2023.

“Alokasi waktu bimbingan persiapan  selama satu bulan April sebelum anak-anak mengikuti  OSN  tingkat Kabupaten Manggarai Barat”, ujar Agustinus.

Apresiasi

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Mbeliling, Darius Jehanu mengaku sangat bangga dengan prestasi akademik peserta didiknya.

“Kami sangat bangga dengan prestasi akademik yang mengharumkan nama lembaga SMPN 2 Mbeliling. Kami menyampaikan  apresiasi dan ucapan terimakasih kepada mereka dan juga untuk guru mata pelajaran IPA yang telah membimbing anak-anak hingga meraih juara,” imbuhnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *