Kabaharkam Polri Cek Persiapan Pengamanan KTT ASEAN Labuan Bajo

Kabaharkam Polri Cek Persiapan Pengamanan KTT ASEAN Labuan Bajo
Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran mengecek persiapan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, NTT. Foto/Humas Polres Manggarai Barat

Labuan Bajo | Okebajo.com | Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran mengecek persiapan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, NTT.

Salah satunya yakni kegiatan gladi Latpraops dan gladi Tactical Floor Game (TFG) yang digelar di aula Kantor Bupati Manggarai Barat.

Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan tempat Apel Gelar Pasukan Operasi Komodo 2023 di Lapangan SMA St. Ignasius Loyola Labuan Bajo.

Selain itu, Kabaharkam Polri dan Kapolda NTT juga mengecek sejumlah tempat yang menjadi prioritas pengamanan pertemuan KTT ASEAN.

Pengecekan ini juga didampingi oleh Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma mendampingi Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran saat mengecek persiapan pengamanan KTT ASEAN
pada Selasa (2/5/2023) kemarin.

“Dalam dua minggu ke depan kami akan melaksanakan pengamanan KTT Asean untuk memastikan pelaksanaan acara tersebut berjalan aman, lancar dan aman,” kata Fadil kepada wartawan, Rabu (3/5).

Selanjutnya, Fadil juga mengecek Command Center Labuan Bajo milik DivTik Polri.

Dalam Command Center itu terdapat fitur-fitur seperti aplikasi video analytic, monitoring SOT presisi, hingga monitoring kecepatan angin,  informasi BMKG dan cuaca, AirNav sistem, dashboard layanan kepolisian 110 dan dashboard aplikasi SIAP PRESISI.

Saat itu Ka Ops Operasi Komodo 2023 yang juga Kaltim Multimedia Subsatgas TIK Polri AKBP Aries Kurniawan Widiyanto mencoba kemampuan video analytic melalui mobile camera yang dapat mendeteksi profil data diri sesuai dengan data kependudukan Dukcapil Kemendagri.
2.627 Personel amankan KTT ASEAN.

Polri telah mengerahkan 2.627 personel untuk mengamankan gelaran KTT ASEAN di Labuan Bajo.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho menuturkan ribuan personel Polri yang diturunkan merupakan gabungan dari Mabes Polri, Polda NTT, dan Polda NTB.

2.627 personel berasal dari Mabes Polri sebanyak 947 personel, Polda NTT 1.660 personel, dan Polda NTB 20 personel,” kata Sandi dalam keterangan tertulis, Jumat (28/4)

Ribuan personel itu disebar di sejumlah titik,  seperti bandara, akomodasi para delegasi atau kepala negara yang hadir hingga venue penyelenggaraan. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *