Tumpas Inter Milan, Manchester City Treble Ukir Sejarah Abadi

Avatar photo
Tumpas Inter Milan, Manchester City  Treble Ukir Sejarah Abadi
Manchester City menjadi juara Liga Champions Eropa untuk pertama kali dalam sejarah mereka di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/6).

Bola | Okebajo.com | Manchester City menumpas Inter Milan  pada final Liga Champions 2023 berkat gol semata wayang Rodri menit 68.

Manchester City menjadi juara Liga Champions Eropa untuk pertama kali dalam sejarah mereka di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/6).

Pada menit 27, Erling Haaland nyaris  menggetarkan gawang Inter Milan. Sayang tembakkannya tepat ke Andre Onana.

Sembilan menit kemudian, Man City mendapat pukulan keras. Play maker mereka, Kevin De Bruyne  mengalami cedera hamstring dan tidak bisa melanjutkan laga. Ia digantikan  Phil Foden.

Sementara itu, Inter tampil lebih menjanjikan di paruh babak pertama. Skuad besutan coach  Simone Inzaghi tampil apik menumpulkan ketajaman serangan Man City yang makin ganas.

Meski begitu,  Lautaro Martinez dkk tak bisa menciptakan peluang bersih.

Babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.

Pada babak kedua, laga final berlangsung dalam tempo cepat. Jual beli serangan pun ketat.

Area pertahanan Nerazzurri  dibombardir lawan habis-habisan.  Pun sebaliknya.

Jantung para penggemar Man City berdegup kencang saat Lautaro Martinez nyaris membuka keunggulan di menit ke-59.  Bersyukur Ederson lakukan penyelamatan gemilang.

Pada menit 68, Rodri memecah kebuntuan sekaligus mencatatkan namanya sebagai pemain pertama dalam sejarah Manchester City yang mencetak gol di final Liga Champions.

Gol segini ini terjadi bermula dari kegagalan pemain Inter memblokir serangan Man City.

Gelandang bertahan Spanyol itu menghajar bola muntah dan membuat Onana mati langkah, 1-0.

Inter Milan nyaris menyamakan skor di menit ke-88.  Sayang sekali heading Romelu Lukaku dari jarak super dekat berhasil halau oleh kiper Ederson.

Ederson melakukan penyelamatan maha vital di detik krusial. Ia juga piawai memblokir sundulan Robin Gosens pada menit ke-90+5.

Gol semata wayang Rodri berakhir hingga peluit panjang. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *