Mobil Ambulance Milik Puskesmas Lenang Masuk Lubang Galian Deker

Manggarai Timur, Okebajo.comSebuah mobil ambulance diketahui milik Puskesmas Lenang masuk lubang Galian deker jalan lenang-mano, Lamba Leda Selatan, Manggarai Timur pada jumat/06/10/2023 malam.

Melalui sambugan telepon, kepala Puskesmas Lenang, Amabilus Lasan, membenarkan Kejadian tersebut.

Ia menerangkan, kejadian itu sekira terjadi saat hendak mengantar keluarga kepala Desa Compang Laho dari Welong dalam kondisi sakit parah dan hendak berobat di Tanggar.

Karena prihatin dengan kondisi pasien, Ia pun meminjamkan mobil Ambulnce tersebut dengan sopir dinas dari puskesmas.

Mobil Ambulance tersebut pada pukul 19.00 WITA, bersama keluarga termasuk Kades Compang Laho berangkat dari Tanggar menuju Welong melalui jalur Tanggar – Waso – Bajar – Nancang-Mano (rute yang dilalui masih dalam proses pengerjaan).

“Setibanya di Waso ada salah satu deker yang baru dikerjakan, tepatnya di tikungan sangat sempit serta tanjakan. Kondisi deker ini sebagiannya sudah ditutup dan kemarin sore sebagiannya baru digali,” jelasnya.

Lebih lanjut, Amabilus mengungkapkan, sopir terlalu ambil bagian kanan di deker tersebut, akhirnya ban depannya masuk di bagian deker yang baru digali sekitar pukul 17.00 WITA. Menurut informasi warga sekitar mobil langsung tersandar ke material galian batu dan tanah, jadi bukan terbalik.

Kejadian itu tidak ada korban jiwa. Keluarga yang menumpangi mobil tersebut semua aman. Tidak ada yang terluka.

Lanjut Amabilus, mobil Pusling sudah ditarik menggunakan alat berat (exavator) yang ada di lokasi pengerjaan jalan dan mengalami rusak ringan.

“Hanya bodi bagian kanan yang tersandar di material galian yang mengalami kerusakan,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *