KSP Mitra Komodo Raih Penghargaan dari Pemda Sebagai Koperasi Terbaik Peringkat Pertama di Manggarai Barat

Avatar photo
KSP Mitra Komodo Raih Penghargaan dari Pemda Sebagai Koperasi Terbaik Peringkat Pertama di Manggarai Barat
Penyerahan piagam penghargaan oleh Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, SE kepada pengurus KSP Kopdit Mitra Komodo. Foto/Isth

Labuan Bajo, Okebajo.com – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Mitra Komodo meraih penghargaan dari pemerintah kabupaten Manggarai Barat melalui Dinas Koperasi dan Ketenagakerjaan sebagai Koperasi terbaik peringkat 1 tingkat Kabupaten Manggarai Barat berdasarkan hasil penilaian kesehatan tahun buku 2023.

Piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, SE saat memperingati HUT Koperasi ke-77 tingkat Kabupaten Manggarai Barat yang digelar di Desa Compang, Kecamatan Pacar pada Selasa, 30/7/2024.

Manager KSP Mitra Komodo Yovita Dewi Suriany, S.S.T.Gz kepada media ini mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemda Manggarai Barat dalam hal ini Dinas terkait yang telah melakukan pendampingan dan pengawasan sehingga mereka bisa mendapatkan penghargaan ini.

“Kami dari KSP Mitra Komodo sangat berterimakasih karena selama ini peran dari Pemda dalam hal ini Dinas Koperasi dan Ketenagakerjaan Kabupaten Manggarai Barat sungguh sangat luar biasa terhadap perkembangan dari KSP Mitra Komodo, selama ini Dinas Koperasi sudah melakukan pengawasan dan kemudian ada bimbingan pendampingan dan pengawasan, nah inilah hasilnya sehingga KSP Mitra Komodo ini bisa bertumbuh dengan baik, pengawasan yang dilakukan sangat sungguh luar biasa sehingga bisa membantu kami melaksanakan tugas dan tanggung jawab kami dengan baik,” kata anggota DPRD terpilih Kabupaten Manggarai Barat periode 2024-2029 dari Partai Nasdem.

Ia menambahkam bahwa pihaknya juga sangat bersyukur karena selama dua tahun terakhir ini KSP Mitra Komodo menjadi koperasi terbaik nomor 1 di Kabupaten Manggarai Barat.

“Ini merupakan pencapaian sangat luar biasa dan tentu ini semua bukan karena hanya kerja dari kami sebagai management tetapi ini merupakan hasil kerjasama dari pengurus, pengawas, management dan tentu kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua anggota yang selama ini sungguh sangat setia dan bergandengan tangan untuk bisa membangun KSP Kopdit Mitra Komodo,” kata alumni Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Denpasar itu.

Selain rasa syukur ini kata Dewi bahwa pihaknya juga ingin menjadikan predikat terbaik nomor satu di Kabupaten Manggarai Barat ini menjadi motivasi bagi mereka untuk bisa lebih baik lagi ke depan dengan melakukan pelayanan lebih baik lagi kepada anggota

“Kami termotivasi untuk bisa berjuang lagi supaya KSP Mitra Komodo ini bisa berjaya dan masih tetap bisa eksis walaupun kita ketahui bersama bahwa begitu banyak koperasi-koperasi yang tumbuh dan menjamur dimana-mana. Kami akan menjadikan ini sebagai motivasi agar kami akan menjadi lebih baik lagi kedepanya,” ungkap Dewi

Ia berharap agar KSP Mitra Komodo ini menjadi lebih baik lagi bagi semua anggota yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari para anggota.

“Kami sungguh sangat berharap supaya lembaga keuangan KSP Mitra Komodo ini bisa menjadi wadah yang baik bagi semua anggota untuk bisa bertumbuh khususnya dalam pertumbuhan ekonomi mereka. Bisa bertumbuh menjadi UMKM yang berkualitas dari hari ke hari dan tentunya bisa mencapai apa yang menjadi tujuan bersama dari pendirian KSP Mitra Komodo ini yakni mencapai kesejahteraan ekonomi dari semua anggota,” ujarnya

Pada kesempatan itu Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut mengambil bagian dalam mengembangkan KSP Mitra Komodo ini.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada PSE Keuskupan Ruteng yang sudah menginisiasi mendirikan KSP Mitra Komodo ini. Tentu begitu banyak pihak yang ikut ambil bagian dalam hal ini seperti Puskopdit Manggarai dan kami sangat bersyukur karena begitu banyak pihak yang mau membantu KSP Mitra Komodo ini untuk bisa membangun, bisa berdiri tegak dan bisa berkembang sampai dengan saat seperti ini,” ungkap Dewi

Dengan semangat yang berkobar, Dewi berharap agar keberhasilan ini dapat menginspirasi pengurus, manajemen, dan seluruh anggota untuk terus berkolaborasi dalam membangun masa depan yang cerah bagi KSP Mitra Komodo, di tengah persaingan yang semakin ketat di dunia koperasi.

“Kami juga berharap supaya kedepanya pengurus, management dan anggota bisa lebih semangat lagi untuk bisa bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk bisa membangun KSP Mitra Komodo ini di tengah hiruk pikuk dan ramainya koperasi-koperasi lain yang menjamur dimana-mana. Tentu kami berharap agar KSP Mitra Komodo ini tetap solid, tetap jaya, tetap eksis dan tahun depan tetap menjadi koperasi yang terbaik,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *