Polres Mabar Kerahkan 160 Personil Jaga Ketat Gereja dan Pusat Keramaian

Polres Mabar siaga jelang Misa malam Natal di seluruh Gereja di Kabupaten Manggarai Barat. Foto/Humas Polres Mabar

Labuan Bajo | Okebajo.com | Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat mengerahkan 160 personil menjaga ketat tempat ibadah dan pusat keramaian saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Ratusan personil polisi menyebar ke sejumlah pos pelayanan, pos pengamanan dan pos gabungan yang telah ditentukan.

Fokus pengamanan dipusatkan di seluruh gereja yang merayakan Misa Natal dan juga pusat keramaian di kota Labuan Bajo.

“Kita sudah mulai melakukan pengamanan gereja-gereja di kota Labuan Bajo maupun di 12 kecamatan di Kabupaten Manggarai Barat dengan menerjunkan ratusan personil untuk melakukan pengamanan,” kata  Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M, Minggu (24/12/2023) siang.

Dalam pengamanan ini
Polres Mabar berkolaborasi dengan instansi lainnya guna memberikan pelayanan dan pengamanan.

“Bersama instansi dan stakeholder terkait akan menempatkan personil di pos pelayanan, pos pengamanan maupun pos gabungan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Selain tempat ibadah,  pusat keramaian masyarakat seperti lokasi-lokasi obyek wisata yang berada di kota pariwisata  Labuan Bajo, juga menjadi fokus perhatian serius Polres Mabar.

“Kita juga fokus pada pusat keramaian seperti di kawasan Waterfront City dan Puncak Waringin guna memastikan tidak ada letupan sekecil apapun dalam pelaksanaan perayaan Nataru tahun ini. Langkah antisipasi lain di terapkan pada penanganan arus lalin untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas,” tegas Alumni Akpol angkatan 2004 itu.

Patroli malam

Pengamanan tidak hanya siang hari.
Adapun upaya yang dilakukan untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif salah satunya

Polres Mabar juga meningkatkan patroli malam menyasar pelbagai objek vital, perkantoran, pemukiman penduduk dan daerah rawan kejahatan maupun kecelakaan. Upaya ini dilakukan untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif dan terkendali.

“Jadi jika ada masyarakat membutuhkan bantuan petugas atau ada indikasi orang mencurigakan, kami meminta masyarakat untuk melapor ke pihak kepolisian terdekat,” pintanya.

Polri menggelar Operasi Lilin Turangga 2023 demi keamanan dan ketertiban saat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru),

Operasi ini digelar di seluruh Indonesia ini  mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *