Tim Itwasda Polda NTT Gelar Wasrik Rutin Tahap I T.A 2023 di Polres Mabar

Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda NTT menggelar kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Rutin Tahap I dengan Aspek Perencanaan dan pengorganisasian Tahun 2023 di Mapolres Manggarai Barat,Jumat (10/03/2023).Foto/Humas Polres

LABUAN BAJO | Okebajo.com | Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda NTT menggelar kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Rutin Tahap I dengan Aspek Perencanaan dan pengorganisasian Tahun 2023 di Mapolres Manggarai Barat,Jumat (10/03/2023).

Adapun tim yang datang di Mapolres Manggarai Barat dipimpin oleh Ketua Tim IRBID 1 ITWASDA Polda NTT, AKBP Febriansyah. S.I.K., M.H. beserta lima orang tim lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Mabar, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. melalui Kasi Humas, IPTU Eka Darma Yuda menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar pada saat ini merupakan rutin yang dilakukan oleh Itwasda Polda NTT yang merupakan satuan tingkat atas guna memantau dan memberikan petunjuk serta arahan dalam mendukung jalannya operasional baik ditingkat Polres maupun Polsek.

“Kegiatan ini rutin dilakukan oleh satuan tingkat atas dalam hal ini Itwasda Polda NTT di Jajaran sebagai bentuk monitoring dan kontrol sebagai bagian dalam mendukung jalannya operasional baik di Polres maupun Polsek” tutur Kasi Humas.

Lanjut Kasi Humas, pemeriksaan pun dilakukan di Aula Kemala Bhayangkari Polres Mabar dengan tujuan untuk melakukan pengecekan hasil perencanaan dan pengorganisasian yang dilakukan Polres Manggarai Barat meliputi kegiatan pembinaan dan operasional.

Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Rutin Tahap I dengan Aspek Perencanaan dan pengorganisasian Tahun 2023 di Mapolres Manggarai Barat,Jumat (10/03/2023).

Pengawasan dan pemeriksaaan ini diikuti oleh para pengemban urmin di setiap Bag, Sat, serta Sie dan Polsek jajaran dengan sasaran pemeriksaan yakni aspek SDM, Opsnal, Garkeu, dan bidang Logistik.

“Dalam pelaksanaan Wasrik tersebut yang menjadi sasaran adalah aspek perencanaan yang meliputi Rengiat satuan kerja, realisasi penggunaan anggaran dan pertanggung jawaban keuangan, produk administrasi dan program pelayanan peningkatan masyarakat,” jelas IPTU Eka.

“Sedangkan aspek pengorganisasian pemeriksaan meliputi laporan pelaksanaan program dan kegiatan satuan kerja, analisa dan evaluasi pelaksanaan supervisi dan operasi Kepolisian serta lainya yang menjadi objek pemeriksaan,” tambahnya.

Selain itu, sebagai sarana kontrol, kegiatan ini juga sebagai media konsultasi dalam hal saran petunjuk sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak ada kendala ataupun halangan. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *