Ganda Putra Labuan Bajo Hempaskan Pasangan Kabaharkam Polri

Dikto Sukmaniara, Klaudius Aristobil, Taufik dan pelatih Anselmus Padu pose bersama Kabaharkam Polri Komjen Pol Dr. Muhammad Fadil Imran di Gor Ibunda Labuan Bajo, Selasa (2/5/2023) malam. Foto/Dikto Sukmaniara

Labuan Bajo | Okebajo.com | Laga set pertama, Dikto/Oby, ganda putra Labuan Bajo menghempaskan pasangan Kabaharkam Polri Komjen Pol Dr. Muhammad Fadil Imran yang berpasangan dengan Taufik.

Namun di set kedua, Dikto berpasangan dengan Fadil Imran berhasil mengalahkan pasangan Oby/Taufik.

Dua Pebulu Tangkis Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Benediktus Averistus Sukmaniara dan Klaudius Aristobil bermain bulu tangkis melawan Kabaharkam Polri Komjen Pol Dr. Muhammad Fadil Imran di Gor Ibunda, Labuan Bajo pada Selasa (2/5/2023) malam.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini bermain Bulu Tangkis bersama Benediktus Averistus Sukmaniara dan Klaudius Aristobil di Gor Ibunda, Labuan Bajo, Selasa (2/5/2023).

Kedatangan Muhammad Fadil di Labuan Bajo untuk meninjau serangkaian kesiapan anggota dalam rangka pengamanan KTT Asean ke-42.

Benediktus Averistus Sukmaniara  yang akrab disapa Dikto dan teman-temannya  mengaku kaget saat pelatih Anselmus Padu  menelepon mereka untuk bermain bersama petinggi Mabes Polri tersebut.

Dikto mengatakan, ia dan teman-temannya tidak pernah menduga kalau  ia bisa berjumpa lawan tanding  seorang pejabat tinggi Polri di lapangan bulu tangkis.

Bahkan pada set kedua,  ia bermain bersama Komjen Pol Dr. Muhammad Fadil Imran.

“Hari Selasa sore itu, pelatih kami, pak Anselmus Padu menelepon saya dan teman-teman. Beliau katakan sebentar malam kalian siap bermain  melawan bapak Komjen Pol Dr. Muhammad Fadil Imran. Saat itu perasaan saya kaget campur senang karena tidak pernah saya bayangkan, saya bisa bermain bersama beliau yang merupakan pejabat tinggi Polri,” ucap Dikto Sukmaniara, Jumat (5/5/2023) di Labuan Bajo.

Calon Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Negeri Nusa Cendana ini menjelaskan pertandingan malam itu berlangsung dua set.

Pada laga pertama, Dikto Sukmaniara berpasangan dengan Klaudius Aristobil sedangkan Komjen Pol Fadil Imran berpasangan dengan Taufik pegawai salah satu Bank di Labuan Bajo.

Laga set kedua, Dikto berpasangan dengan Komjen Pol Fadil Imran sedangkan Klaudius Aristobil berpasangan dengan Taufik.

Pesan Komjen Pol Fadil Imran

Dikto Sukmaniara mengungkapkan, usai pertandingan itu, Komjen Pol Fadil Imran berpesan, Labuan Bajo merupakan suatu pulau yang penuh dengan harapan. Sebab Labuan Bajo merupakan kota tujuan wisata super periotas yang dicanangkan Presiden Jokowi.  Pembangunan yang luar biasa, sehingga perlu dijaga bersama-sama.

Batminton not only a power

Pesan lain Komjen Pol Fadil Imran kepada Dikto dengan kawan-kawan terkait olahraga Batminton.

“Batminton not only a power tapi butuh kecerdasan otak”, pesan Jenderal Bintang Tiga itu kepada Dikto dkk.

Orangtua Dikto mengaku bangga luar biasa

Tidak hanya Dikto dan Klaudius Aristobil. Orangtua mereka pun mengaku bangga luar biasa.

Fransiskus Sukaniara, ayah Dikto mengaku bangga anaknya bisa bermain bersama pejabat tinggi kepolisian Mabes Polri.

Sukmaniara berharap perjumpaan pertama tersebut  pasti ada perjumpaan lanjutan ke depannya. Mungkin dalam momentum yang lain.

“Sebagai orang tua, tentunya sangat bangga  ketika anak saya bisa bermain bersama bapak Komjen Pol Fadil Imran.  Pengalaman bermain bersama pejabat tinggi Polri itu. Hal ini tentu menjadi motivasi luar biasa bagi Dikto dengan teman-temannya”, ungkap mantan anggota DPRD Mabar tiga periode itu.

Lebih jauh, mantan Ketua PMKRI Cabang Kupang ini menilai pesan Komjen Pol Fadil Imran kepada anaknya itu menjadi spirit  olahraga luar biasa bagi anak-anak daerah  ini untuk terus  mengembangkan bakat dan talenta mereka di bidang olah raga.

Frans Sukmaniara yang kini Ketua Pimda Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) itu berharap pemerintah pusat bisa menjembatani pusat pelatihan PB Djarum dan pusat pelatihan berkualitas lainnya dengan anak-anak muda  berbakat di bidang olah raga Batminton di Provinsi NTT.

Pelatih dan fasilitas penunjang dari pemerintah perlu dipersiapkan secara baik untuk membina generasi muda di NTT, sehingga ke depannya anak-anak muda di NTT bisa berkembang dan dapat mengharumkan nama NTT.

Atlet Pra PON 2023

Benediktus Averistus Sukmaniara dan Klaudius Aristobil pernah bertanding di Maumere dalam rangka Reformasi Cap 4 dan kota Kupang dalam rangka Porprof antar kabupaten.  Pasangan ini  berhasil menyabet juara dua.

Saat ini Dikto Sukmaniara sudah diminta sebagai salah satu atlet Batminton untuk persiapan Pra PON 2023.

Benediktus Averistus Sukmaniara merupakan anak kedua pasangan Fransiskus Sukmaniara dan Natalia Indu sedangkan Klaudius Aristobil merupakan anak pertama pasangan Pius Syukur dan Yuliana Nurhayati. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *