Bhayangkari Polres Manggarai Barat Luncurkan Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting

Ketua Bhayangkari Cabang Manggarai Barat, Ny. Ecie Felli Hermanto didampingi Kapolres AKBP Felli Hermanto menyalurkan bantuan uang tunai, sembako dan nutrisi makanan sehat  kepada Ibu Hamil dan anak-anak balita di Aula Kemala Bhayangkari Polres Manggarai Barat, Rabu (15/3/2023) pagi. Foto/Humas Polres Manggarai Barat.

Labuan Bajo | Okebajo.com |Upaya mendorong percepatan penurunan angka Stunting di bumi Flobamora, Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum mencetuskan sebuah program “Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting” (GOTAS) dengan taqline

“Dari NTT, Gerakan Orang Tua Anak Stunting Untuk Indonesia.”

Kapolres Manggarai Barat didampingi Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Manggarai Barat kini sedang gencar mengimplementasikan program tersebut melalui aksi nyata menyalurkan bantuan berupa uang tunai, sembako dan nutrisi makanan sehat  kepada Ibu Hamil dan anak-anak balita di Aula Kemala Bhayangkari Polres Manggarai Barat, Rabu (15/3/2023) Pagi.

Aksi sosial kemanusiaan ini dibenarkan sebagai wujud peduli  Polri terhadap kesehatan masyarakat, khususnya Ibu hamil dan balita di wilayah hukum Polres Manggarai Barat.

Dijelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai instruksi Presiden Joko Widodo kepada Polri untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan Stunting.

Betapa tidak. Masalah stunting kini  menghantui masyarakat akhir-akhir ini. Sebab pertumbuhan dan perkembangan anak mengalami gangguan akibat kekurangan gizi kronis yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar.

Sosialisasi dan Pencanangan Program Orang Tua Asuh Anak Stunting Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah NTT  dalam rangka Hari Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari Tahun 2023 di Aula Kemala Bhayangkari Polres Manggarai Barat, Rabu (15/3/2023). Foto/Humas Polres Manggarai Barat.

Ketua Bhayangkari Cabang Manggarai Barat, Ny. Ecie Felli Hermanto menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut adalah wujud nyata  kepedulian Polri dalam hal ini Bhayangkari untuk mendukung program pemerintah terkait percepatan penurunan angka Stunting.

“Sudah menjadi kewajiban kita semua tidak saja orang tua dalam memperhatikan Stunting di sekitar kita. Apa yang bisa kita kerjakan lakukan saja untuk kebaikan si anak, jangan tunggu uluran tangan. Mari kita saling peduli pada tumbuh kembang generasi kita tanpa pamrih untuk Indonesia kuat dan Indonesia pulih kembali,” ungkap Ketua Bhayangkari, Ny. Ecie Felli Hermanto.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan Sosialisasi dan Pencanangan Program Orang Tua Asuh Anak Stunting Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah NTT  dalam rangka Hari Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari Tahun 2023.

Dalam sosialisasi ini, Bhayangkari memberikan edukasi kepada keluarga tentang pola asuh yang baik, cara memberi makan yang baik dan pengetahuan tentang gizi.

“Semoga dengan kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan sebagai upaya bersama dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat. Upaya pencegahan stunting juga akan maksimal apabila didukung dengan pola hidup bersih dari diri sendiri maupun lingkungan, serta nutrisi yang baik untuk perkembangan pertumbuhan anak-anak,” harapnya.

Sementara Kapolres Mabar, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. mengatakan, kegiatan ini juga sebagai implementasi komitmen jajarannya untuk mendukung program pengentasan Stunting khususnya di Kabupaten Manggarai Barat.

“Sudah kita instruksikan pada para Kapolsek hingga ke Bhabinkamtibmas untuk mendukung program peduli Stunting tersebut. Dalam upaya mengindentifikasi anak yang mengalami Stunting, kami juga dibantu oleh tim kesehatan, Desa dan Kelurahan,” jelasnya.

Alumni Akpol angkatan 2000 itu, berharap dengan bantuan yang diberikan dapat menambah gizi Ibu Hamil dan anak-anak agar terhindar dari Stunting.

“Semoga kegiatan ini dapat menurunkan angka Stunting di Kabupaten Manggarai Barat,” terang Kapolres Mabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *