Jelang Asean Summit, Polisi Survei Jalur Lalu Lintas

KTT Asean Summit Ke-42 Tahun 2023 Mei mendatang di kawasan Destinasi Pariwisata Super Premium Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat menjadi perhatian utama bagi jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda NTT. Foto/Humas Polres Manggarai Barat.

Labuan Bajo | Okebajo.com |Kapolres Mabar, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Lantas, IPTU Royke Weridity menjelaskan kegiatan KTT Asean Summit Ke-42 Tahun 2023 Mei mendatang di kawasan Destinasi Pariwisata Super Premium Labuan Bajo, Manggarai Barat menjadi perhatian utama bagi jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda NTT.

Karena itu, menjelang pelaksanaan forum internasional tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda NTT, Kombes Pol. Rahmat Hakim, S.I.K., MH beserta seluruh Kasat Lantas jajaran Polda NTT melakukan pengecekan dan survei jalur yang akan dilintasi oleh para Kepala Negara peserta KTT  Asean Summit.

Pengecekan jalur jalan dilakukan hari ini, Selasa, 28 Maret 2023 mulai dari Bandara Komodo menuju Hotel sampai di venue-venue ASEAN Summit.

“Kita mengecek jalur dan kita juga menghitung waktu tempuh berapa jam, menit dan ada berapa tikungan yang akan dilewati oleh para delegasi. Kita mengecek hal itu,” kata Kasat Lantas, IPTU Royke Weridity.

Jajaran Ditlantas Polda NTT juga mengecek beberapa jalan rusak yang ada. Jka ditemukan lubang yang besar, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Manggarai Barat untuk segera diperbaiki.

IPTU Royke Weridity  menambahkan, jalur yang akan dilalui oleh para Kepala Negara Asean akan dijaga ekstra ketat oleh personil gabungan TNI-Polri pada tiap lokasi keramaian dan persimpangan.

“Kita sama-sama berharap agar selama kunjungan para Kepala Negara KTT ASEAN Summit nantinya berjalan aman dan lancar,” kata perwira dengan balok dua itu.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *