2 Nelayan Hilang Saat Melaut Ditemukan Selamat

Maumere | Okebajo.com | Tim SAR Gabungan berhasil menemukan kedua nelayan yang sebelumnya dilaporkan hilang saat melaut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Mexianus Bekabel, S.Sos.MM melaporkan,
kedua nelayan  bapak & anak ditemukan dalam keadaan selamat di perairan tidak jauh dari Wairhubing sekitar 400 meter dari lokasi kejadian.

Setelah ditemukan, kapal penarik tiba di lokasi melakukan evakuasi kedua nelayan dan sampan mereka yang mengapung di laut.

Proses evakuasi dilakukan bersama Tim SAR Gabungan dan kapal nelayan setempat.

“Kedua nelayan tiba dengan selamat di pelabuhan Wuring pukul 13.55 Wita dikawal Tim SAR Gabungan menggunakan kapal RIB Kantor SAR Maumere”, kata Mexianus Bekabel.

Berita sebelumnya, Tim SAR Gabungan  melakukan operasi pencarian 2 nelayan yang hilang  kontak saat melaut di perairan Wairhubing-Nangahure, Kabupaten Sikka,  Rabu ,5 April 2023.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Mexianus Bekabel, S.Sos.MM selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan, kedua nelayan yang hilang kontak adalah Ajamudin (40 tahun) dan anaknya Arjun (14 tahun), warga Dusun Nangahure Lembah, Kelurahan Wuring, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *