IPPEMSI Serbu Kantor Gubernur & DPRD Sulawesi Selatan

Makassar | Okebajo.com | Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang-Mappak (IPPEMSI) Makassar kembali menggelar aksi Demonstrasi Jilid II di depan Kantor Gubernur dan DPRD Sulawesi Selatan pada Rabu, 5 April 2023.

Demonstran menuntut Gubernur dan DPRD Sulsel segera mengerjakan infrastruktur jalan Simbuang-Mappak tahun 2023

Sejumlah orator secara bergantian menyampaikan orasinya. Mereka menegaskan keprihatinan terhadap kondisi Jalan Provinsi Sulawesi Selatan di Kecamatan Simbuang dan Mappak yang  rusak parah dan berlumpur hingga hari ini.

“Jalan  rusak parah, berlumpur hingga saat ini ada di Kecamatan Simbuang dan Mappak. Status jalan itu ialah Jalan Provinsi Sulawesi Selatan Ruas Masuppu-Batas Kabupaten Pinrang”, tegas Iwan selaku Korlap aksi.

“Kami masih menuntut Gubernur dan DPRD Sulawesi Selatan komisi D untuk  segera mengerjakan dan mengawal pembangunan jalan poros Simbuang-Mappak tahun 2023 sesuai dengan komitmen yang telah disampaikan beberapa bulan yang lalu”, teriak Ketua II IPPEMSI, Joni Tawang melalui pengeras suara.

Tawang menegaskan, setidaknya ada rabat beton dan atau pengerasan jalan agar akses jalan Simbuang-Mappak dapat dilalui kendaraan roda empat dan tidak ada lagi kubangan atau jalan yang berlumpur pada tahun 2023 ini. I

Diteriaki IPPEMSI Makassar,  ditemui Irawan, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulawesi Selatan menemui demonstran.

Irawan memberi keterangan tentang follow up tuntutan aksi jilid I IPPEMSI Makassar bulan Maret yang lalu.

“Point tuntutan adik-adik IPPEMSI Makassar pada aksi jilid I kemarin telah disampaikan kepada Bapak Gubernur.  Pemerintah telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp17 Miliar untuk Jalan Simbuang-Mappak tahun 2023 ini, ruas jalan Masuppu-Batas Kabupaten Pinrang”, jawab Irawan di hadapan demonstran.

Ia menjelaskan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2023 telah diterbitkan dan jalan Ruas Masuppu-Batas Kabupaten Pinrang mendapat alokasi anggaran sebesar Rp17 Miliar.

“Sekarang dalam tahap perencanaan desain dalam satu atau dua bulan ke depan”, janji Irawan

Ketua Umum IPPEMSI Makassar, Yoris Bomba menegaskan  komitmennya untuk terus mengawal proses perencanaan dan pembangunan jalan di Kecamatan Simbuang dan Mappak tahun 2023.

“Kami catat janji bapak terkait alokasi anggaran Rp17 Miliar yang  telah final untuk Jalan Ruas Masuppu – Batas Kabupaten Pinrang”, tegas Yoris. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *