IPPEMSI Gelar Pelatihan Advokasi  Merespon Isu Lingkungan & HAM

Makassar | Okebajo.com | Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang-Mappak (IPPEMSI) Makassar gelar Pelatihan Advokasi selama dua hari, 6-8 April 2023.

Pelatihan ini dilaksanakan di Sekretariat IPPEMSI Makassar, Batuaraya 08 Kota Makasaar.

Direktur LBH Kota Makassar, Muhammad Haedir dan Kepala Departemen Riset dan Keterlibatan Publik WALHI Sulawesi Selatan, Slamet Riadi didapuk menjadi narasumber membedah dua pokok bahasan, yakni Advokasi Hak Asasi Manusia (HAM) dan Advokasi Lingkungan.

Ketua IPPEMSI  Makassar, Yoris menjelaskan para kader IPPEMSI dituntut untuk terlibat mengawal isu lingkungan dan isu-isu pelanggaran HAM yang menjadi perhatian global saat ini.

“Kita berharap kegiatan ini menjadi amunisi bagi kader IPPEMSI Makassar dalam merespon isu lingkungan dan HAM yang akhir-akhir ini menjadi persoalan serius secara global”, tutur Yoris.

Koordinator Departemen Sumber Daya Manusia (SDM) IPPEMSI Makassar, Sandi Karese menambahkan, pelatihan ini merupakan bentuk kaderisasi yang digagas Dewan Pengurus untuk meningkatkan kapabilitas kader. Mengasah kemampuan kader agar semakin militan dan bergerak dengan konsep yang matang di bidang advokasi non litigasi.

Para Kader organisasi diharapkan dapat membekali diri dengan kemampuan mumpuni dalam menyikapi berbagai dinamika sosial kemasyarakatan.

“Karena itu kita membekali kader dengan teori dasar dan metodologi advokasi non litigasi saat berhlgerak menyikapi isu-isu strategis, seperti isu lingkungan dan HAM”, kata Sandi.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan kegiatan pengkaderan ini. Dukungan dan support para pihak menjadi energi positif bagi kami”, ucapnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *