Tutup UAS, SMAN 2 Macang Pacar Gelar Acara Perpisahan

Labuan Bajo | Okebajo.com | Para pelajar SMA Negeri 2 Macang Pacar menggelar acara perpisahan di halaman sekolah usai pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) hari ini, Sabtu, 15 April 2023.

Hadir acara perpisahan ini seluruh guru dan tenaga kependidikan, siswa-siswi kelas XII dan utusan peserta didik kelas X dan XI. Acara perpisahan berlangsung mulai pukul 11.00 Wita hingga usai sore hari pukul 16.00.

Astrivo Novesa Sulti, siswi kelas XII IPS dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada teman-temannya yang telah  mengikuti  seluruh proses pendidikan selama tiga tahun di SMAN 2 Macang Pacar.

“Waktu tiga tahun bukanlah  singkat untuk dilewati sambil merangkai kenangan demi kenangan yang sudah dilukiskan bersama  selama di sekolah ini”, kenangnya.

“Pada hari ini, di lembaran terakhir, kami berjumpa dalam seragam putih abu ini. Saya atas nama Kelas XII mengucapkan terima kasih banyak  kepada bapak Kepala Sekolah, para guru dan tenaga kependidikan  yang tabah membimbing dan membina kami semua, sehingga kami bisa sampai  pada detik ujian sekolah di tahap akhir. Oleh karena itu tidak ada kata yang lebih indah maupun puisi, selain ucapan terima kasih”, ucap Astrivo Novesa Sulti.

Astrivo Novesa Sulti, saat memberikan sambutan mewakili siswa kelas XII. Foto/Ist

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Macang Pacar, Yufentus Panok, S.Pd, Gr  mengucap syukur.

Bersyukur karena selama satu minggu melaksanakan ujian akhir sekolah dengan baik.

“Kita bersyukur kepada Tuhan karena sepekan ini kalian mengikuti ujian akhir sekolah dengan baik dan dalam keadaan sehat walafiat, walaupun salah satu dari kalian akan mengikuti ujian susulan karena ada halangan. Kalian sudah berada  di lembaga ini kurang lebih tiga tahun, sehingga hari ini adalah hari yang terakhir kalian di sini”, ujarnya.

Ia pun mengucap kata selamat berpisah kepada para peserta didiknya.

“Ada pertemuan tentunya juga ada perpisahan. Perjumpaan itu sangat menyenangkan, dan tentunya perpisahan sangat menyakitkan.
Perpisahan hari ini  bukanlah sesuatu yang terakhir, tetapi masih ada perjumpaan untuk hari-hari selanjutnya”, ungkap Yufentus.

Kepala SMA Negeri 2 Macang Pacar, Yufentus Panok, S.Pd.,Gr saat memberikan sambutan. Foto/Ist

Ia pun melepaspergikan peserta didiknya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi seraya berharap agar membawa nama baik sekolah dan senantiasa membangun  komunikasi satu dengan yang lain.

“Dalam perpisahan ini, ada yang ditinggalkan, ada yang pergi.
Kamu pergi untuk melanjutkan pendidikan ataupun melanjutkannya di dunia usaha. Kami berharap  untuk tetap menjaga nama baik lembaga SMA Negeri 2 Macang Pacar ini”, pinta Yufentus.

“Atas nama bapa ibu guru dan tenaga pendidikan, saya menyampaikan terima kasih untuk dedikasi kalian selama di lembaga pendidikan ini. Kami juga meminta maaf atas segala hal yang kurang berkenan di hati siswa dan siswi sekalian selama kita bersama di lembaga ini,” ucapnya. *

Kontributor : Sirilus Gonsi, S.Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *