Rumah Sebinus Habun Hangus Terbakar

Kebakaran hebat memghanguskan rumah bapak Sebinus Habun di Dusun Poeng, Desa Pocong, Kecamatan Lambaleda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Minggu (23/4/2023) malam. Foto/Afra Sugianto
Kebakaran hebat memghanguskan rumah bapak Sebinus Habun di Dusun Poeng, Desa Pocong, Kecamatan Lambaleda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Minggu (23/4/2023) malam. Foto/Afra Sugianto

Manggarai Timur | Okebajo.com | Kebakaran hebat menghanguskan satu unit rumah Sebinus Habun, warga Dusun Poeng, Desa Pocong, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur.

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Minggu, (23/4/2023) malam sekira pukul 12.30 Wita.

Afra Sugianto, tetangga korban menjelaskan kobaran api melahap seluruh bangunan hingga rata dengan tanah.

Menurutnya, belum bisa pastikan penyebab kejadian kebakaran ini.

“Penyebabnya belum tahu pasti, tapi sumber apinya  berasal dari arah dapur rumah bapak Sebinus Habun, “jelas Afra kepada Okebajo.com, Minggu malam.

Taksir kerugian ratusan juta rupiah

Afra mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu.  Namun harta benda milik korban hangus terbakar. Taksir kerugian material ratusan juta rupiah  akibat kejadian ini.

“Saat kejadian, pemilik rumah tidak sempat selamatkan barang-barang mereka. Hanya tinggal pakaian  di badan saja, Pemilik rumah bersama keluarganya sudah mengungsi ke rumah keluarga dekat sini,” kata Afra.

“Bapak Sebinus Habun tak bisa berbuat apa-apa lagi.  Mereka kehilangan  segalanya. Untuk sementara  ini mereka hanya mengharapkan  bantuan keluarga dan tetangga di Kampung ini.

Ia berharap agar pihak Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur dapat memberikan perhatian dan bantuan kepada korban dan keluarganya.

Open Donasi

Bagi siapa saja yang ingin membantu Bapak Sebinus Habun sekeluarga dalam memulihkan kehidupannya setelah kehilangan rumah akibat kebakaran ini, dapat memberikan bantuan dalam bentuk donasi.

Donasi tersebut dapat disalurkan melalui rekening keluarga Sebinus Habun berikut ini:

Nomor Rekening BRI : 005001015961535 atas nama Afradianus Sugianto.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara memberikan donasi, dapat menghubungi keluarga Bapak Sebinus Habun atau pihak-pihak yang terkait dengan penggalangan dana untuk membantunya.

Kontak Person 081239960387 (Afra Sugianto) atau 081354370831 (Yon Dapolla)

Semoga dengan adanya bantuan dari kita, Bapak Sebinus Habun dapat segera memulihkan kehidupannya dan bangkit kembali setelah musibah yang dialaminya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *