HMMI Sulselbar Menolak Pembubaran Ormas Batalyon120, Ini Alasanya !

HMMI Sulselbar Menolak Pembubaran Ormas Batalyon120, Ini Alasanya !
Muh. Iqbal Kordinator HMMI Daerah Sulawesi Selatan Sulawesi Barat (Sulselbar)

Makassar, Labuan Bajo, – Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) Daerah Sulawesi Selatan Sulawesi barat (Sulselbar) sangat menyayangkan atas perencanaan Pembubaran Ormas Batalyon120.

Keberadaan organisasi masyarakat (Ormas) Batalyon120 Makassar yang proses bentuk awalnya oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan (Danny) Pomanto bersama mantan Kapolrestabes Makassar, Brigjen Pol Budhi Haryanto akan lakukan evaluasi.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana mengatakan, pihaknya bakal melakukan evaluasi terhadap Ormas yang sudah terbentuk ini guna menekan angka kejahatan jalanan hingga tawuran itu, namun tidak sesuai dengan harapan.

“Kalau membuat masyarakat tidak tentram akan kita evaluasi. Batalyon 120, kalau memang itu melakukan aksi kriminal perintah bapak Kapolda tegas ditindak,” tegas Komang, Jumat (28/4/2023).

Atas Perencanaan Pembubaran itu mendapat respon dari Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) Daerah Sulselbar.

Muh. Ikbal Selaku Kordinaor HMMI daerah Sulselbar menjelaskan, Batalyon120 adalah mitra kepolisian untuk menciptakan makassar aman dan damai. Sehingga B120 menjadi wadah bagi pemuda untuk mengembangkan dan membentuk karakter pemuda. Serta merekrut para pelaku-pelalu kriminal dan kelompok-kelompok yang sering melakukan tawuran untuk dibina.

Oleh karena itu, HMMI Sulselbar sangat menyayangkan jika adanya pembubaran organisasi Batalyon120, hadirnya B120 berkontribusi besar terhadap pengembangan SDM di Kota Makassar, terkhususnya pemuda.

Beberapa titik lokasi di Kota Makassar yang sering terjadi tawuran antar kelompok nyaris tidak terjadi lagi. Ini hasil mediasi dan kerja sama para pengurus dan dewan komando B120. Tegas Ikbal kordinator daerah HMMI.

Dia berharap agar keberadaan Batalyo120 ini akan tetap terjaga dengan baik, ini demi terciptanya kemanan untuk makassar yang lebih baik.

“Saya berharap B120 ini tetap menjadi mitra pemerintah dan kepolisian sebagai rumah bagi pemuda Kota Makassar. Untuk berkarya sehingga tercipta Makassar aman dan damai”, tutup Muh Ikbal selaku Koordinator Daerah HMMI Sulselbar,”. harapnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *