Polsek Lamba Leda Gelar Apel Gabungan TNI-Polri, Tingkatkan Sinergitas dan Solidaritas

Polsek Lamba Leda Gelar Apel Gabungan TNI-Polri, Tingkatkan Sinergitas dan Solidaritas. Foto/Dodi Hendra

Borong | Okebajo.com | Dalam rangka menjaga sinergitas, Polsek Lamba Leda, Polres Manggarai Timur, Polda Nusa Tenggara Timur menggelar apel bersama TNI.

Apel bersama ini dipimpin Kapolsek Lamba Leda Ipda Aris Ahmad, S.I.Pem.Tampak hadir dalam apal ini 2 orang anggota TNI dan 8 orang Personil Polsek Lamba Leda.

Apel gabungan ini dilaksanakan Senin,1/5/2023 bertempat di halaman kantor Kepolisian Sektor Lamba Leda, Desa Satar Padut, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam arahannya, Kapolsek Lamba Leda Aris Ahmad menyampaikan
dengan adanya kegiatan apel bersama dapat meningkatkan sinergitas TNI – Polri.

“TNI- POLRI tetap menjalin kerja sama, karena TNI-Polri adalah garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan menghadapi berbagai ancaman”, ujar Kapolsek yang akrap disapa Aris ini.

Lanjut Kapolsek Aris, Dengan adanya sinergitas yang selalu dijaga, maka permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat akan semakin kondusif.

“Yang namanya soliditas dan sinergitas TNI-Polri adalah harga mati. dan ini tolong betul-betul ditanamkan dan selalu melaksanakan kegiatan secara bersama-sama”, pungkasnya.

“Tetap kita saling bersinergitas antara TNI dan POLRI dan perlu kerja keras bersama dan kuncinya adalah bagaimana menjaga, memperkuat, dan memperkokoh sinergitas dan soliditas TNI-Polri karena itu menjadi kunci utama untuk menjaga stabilitas kamtibmas,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Dirinya juga menegaskan perlu dilakukan patroli bersama untuk menjaga sitkamtibmas, dikarenakan pada tanggal 24 Mei 2023 diselenggarakan Pilkades periode 2023 – 2029 di wilayah hukum Polsek Lamba Leda terdapat 8 Desa menyelenggarakan Pilkades.

Terkait rekan TNI dan POLRI yang datang cuti di wilayah hukum Polsek Lamba Leda, Kapolsek Aris mengajak agar selalu kordinasi untuk tetap saling bersinergitas dan soliditas TNI dan POLRI.

Terpantu, setelah apel dilanjutkan patroli bersama dan memberikan himbauan kepada Masyarakat. Adapun himbuan sebagai berikut ;

a. Diharapakan warga masyarakat ikut peduli terhadap keamanan lingkungan dengan mengaktifkan dan laksanakan jaga pos kamling dilingkungan masing masing.

b. Jangan mudah percaya dan terprovokasi dengan berita-berita Hoax di media sosial yang belum jelas kebenarannya, dan mengajak warga untuk ikut membantu tugas Polisi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

c. Walapun beda pilihan dalam memilih calon Kepala Desa tetapi harus tetap menjaga kerukunan, jangan sampai karena beda pilihan akan memutuskan hubungan dengan keluarga, saudara dan tetangga.

d. Memberikan himbauan kepada masyarakat terkait menjaga kamtibmas, tidak boleh mengunakan knalpot racing pada motor, dan tidak boleh minum minuman beralkohol.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *