Johnny Plate Ajak Media Sebarkan Manfaat KTT ASEAN di Labuan Bajo

Jhony Plate Ajak Media Sebarkan Manfaat KTT ASEAN di Labuan Bajo
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko memastikan jaringan telekomunikasi untuk kepentingan siaran dan lainnya selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)

Labuan Bajo | Okebajo.com | Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny Plate mengajak Media untuk ikut menyebarkan manfaat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, 9-11 Mei 2023.

“Kita harap nanti (media) betul-betul bisa mentransmisikan, broadcast seluruh acara dengan baik, sehingga masyarakat dapat mengerti, memahami dan mengambil manfaat dari KTT ASEAN,” kata Johnny Plate, Selasa (2/5/2023).

Johnny Plate menjelaskan keketuaan ASEAN 2023 memberikan sejumlah keuntungan atau manfaat bagi Indonesia, baik di bidang ekonomi maupun di tingkat regional dan global.

Di bidang ekonomi, KTT ASEAN ke-42 akan mendorong roda perekonomian nasional di sejumlah kota, menjadi momentum untuk memperlihatkan kemajuan pembangunan Indonesia, dan menjadi daya tarik investasi asing ke tanah air.

“Untuk regional dan global adalah peningkatan (pengakuan) kemampuan dunia atas Indonesia dalam memimpin arsitektur kawasan melalui pengelolaan kerja sama ekonomi intra-ASEAN dan mitra kawasan,” jelasnya.

Manfaat lainnya di tingkat regional adalah menyiapkan masyarakat ASEAN dalam penguatan pemulihan ekonomi dan menjadikan Asia Tenggara sebagai penggerak pertumbuhan dunia yang berkelanjutan.

KTT ASEAN juga memiliki kontribusi terhadap rakyat yang tertekan pada integrasi dimensi pembangunan sosial dan pelestarian lingkungan.
“Manfaat lainnya adalah penguatan masyarakat, khususnya kapasitas masyarakat pedesaan dan generasi muda, serta pelindung pekerja migran dan penyandang gangguan,” katanya.

Johnny  Plate mengatakan, pemberitaan media mengenai KTT ASEAN akan menyampaikan informasi semua pilar yang menjadi agenda pemerintah dan ASEAN, sehingga dapat dipahami oleh masyarakat secara baik.

Sebagai pendukung kelancaraan media dalam melakukan pemberitaan, Kementerian Kominfo telah menyiapkan media center lengkap jaringan telekomunikasi serat optik serta jaringan 4G dan 5G dengan kualitas baik.

Selain itu, Kemenkominfo juga memaksimalkan peran balai monitoring (Balmon) yang ada di Surabaya, Denpasar, Mataram, dan Kupang untuk menjamin keamanan jaringan telekomunikasi.

“Mereka akan mengawal spektrum frekuensi selama penyelenggaraan KTT ASEAN,” imbuh Johnny Plate.

Ia meminta PT Telkom menyediakan kualitas jaringan internet yang mencukupi kebutuhan siaran selama gelaran KTT ASEAN di Labuan Bajo.

“Baik itu seluler maupun  fixed network -nya, yang sudah pasti akan disiapkan  bandwidth  yang cukup, sehingga  upload  dan download datananti bisa dilakukan dengan baik dan memadai,” pungkasnya. *

(Sumber : InfoPublik.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *