Presiden Jokowi Cabut Tarif Bodong PT. Flobamor di TNK

Presiden Jokowi Cabut Tarif Bodong PT. Flobamor di TNK
Rapat Pembahasan tarif masuk dan Isu-isu Strategis terkait Pengelolaan Taman Nasional Komodo  melalui Zoom Meeting bersama dengan sejumlah pihak terkait pada Kamis, 4 Mei 2023.

Labuan Bajo | Okebajo.com | Presiden Jokowi melalui Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Republik Indonesia (KSP-RI), Helson Siagian membatalkan kenaikan tarif masuk ke Taman Nasional Komodo (TNK) buatan PT Flobamor.

Keputusan ini merupakan hasil keputusan Rapat Pembahasan tarif masuk dan Isu-isu Strategis terkait Pengelolaan Taman Nasional Komodo  melalui Zoom Meeting bersama dengan sejumlah pihak terkait pada Kamis, 4 Mei 2023.

Para pihak yang mengikuti zoom meeting itu Kemenko Marives, Kemenparekraf, BPOLBF dan BTNK.

KLHK, Kementerian Dalam Negeri, Kadis Pariwisata Provinsi NTT, Bupati Manggarai Barat, PT Flobamor, Direktur Pusat Pastoral Keuskupan Ruteng dan Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) NTT dan  Asita Manggarai Barat.

Ketua  Forum  Peduli  Pariwisata Mabar ( FP2-MABAR), Lukas Mahadura menyampaikan  terima kasih atas keputusan pemerintah mencabut keputusan PT. Flobamor menaikkan tarif masuk di TNK.

Menurut dia, keputusan tersebut berdampak secara holistik, hukum, ekonomi pariwisata, sosial masyarakat, dan aspek konservasi lainnya

“Saya menghimbau kepada seluruh pelaku pariwisata Mabar, agar menyambut KTT ASEAN Summit pada 9-11 mei 2023 di labuan bajo dengan riang gembira. Dan juga semua keputusan KSP kami anggap mewakili ketegangan dan kegaduhan yang terjadi selama ini di Labuan Bajo”, kata Lukas

Ia tegaskan PT.Flobamor sesegera mungkin meninggalkan pulau Padar dan pulau Komodo.

“Kami meminta Koperasi usaha komodo (KSU)  segera menempatkan ranger di pulau padar dan Loh liang. Dengan tarifnya 120.000 untuk ( 1-5 orang tamu) sesuai dengan pemberlakuan tarif ranger sebelumnya,” ujar Lukas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *