Dokkes Polri Beri Pelayanan Kesehatan Personel Polri-TNI

Subsatgas Dokkes Polri yang tergabung pada Satgas Banops Operasi Komodo 2023 berikan pelayanan kesehatan bagi para personel Polri dan TNI. Foto/Humas Polres Mabar
Subsatgas Dokkes Polri yang tergabung pada Satgas Banops Operasi Komodo 2023 berikan pelayanan kesehatan bagi para personel Polri dan TNI. Foto/Humas Polres Mabar

Labuan Bajo | Okebajo.com |Subsatgas Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Dokkes Polri) yang tergabung pada Satgas Banops Operasi Komodo 2023 memberikan pelayanan kesehatan bagi para personel Polri dan TNI.

Subsatgas Dokkes Polri melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin serta obat-obatan kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan KTT Ke-42 ASEAN di Labuan Bajo.

Tidak hanya pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin.  Subsatgas Dokkes Polri juga menyiapkan mini intensive care unit (ICU)  statis maupun mobile.

“Jadi yang kita sediakan satu mini ICU di Hotel Flaminggo, itu yang statis atau menetap. Kita juga punya dua mobil mini ICU yang mobile. Biasanya kita tempatkan di Command Center dan di tempat lainnya”, terang Karumkit RSB Kupang, AKBP dr. Heri selaku Kasubsatgas Dokkes Polri di Posko Kesehatan Dokkes Polri Asean Summit 2023, tepatnya di Klinik Polres Manggarai Barat, Selasa (9/5/2023).

Ia menambahkan, Subsatgas Dokkes Polri juga bertugas menjamin pengamanan makanan (safety food) untuk pimpinan Polri maupun anggota.

“Karena ini ada beberapa titik, sehingga kami membagi dalam beberapa tim, tiga kali makan, pagi, siang dan malam. Kemudian karena ada pengawalan VVIP, kita juga menyiapkan satu tim yang melekat pada pengawalan VVIP berupa ambulance taktis lengkap dengan dokter dan perawat”, tambahnya.

Pelayanan kesehatan  juga untuk personel TNI dan juga masyarakat yang membutuhkan.

“Jadi kita juga melayanai rekan-rekan kita dari TNI. Kita berikan suntikan vitamin dan sebagainnya termasuk saat patroli, ada masyarakat yang membutuhkan, kita juga layani”, ujarnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *