Target PKB Mabar : Ideal 4 Kursi, Terburuk 3 Kursi

Target PKB Mabar : Ideal 4 Kursi, Terburuk 3 Kursi
Pengurus PKB Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Timur bersama para bacaleg PKB usai melakukan proses pendaftaran di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Manggarai Barat pada Sabtu, 13 Mei 2023. Foto/Pedi Pathy

Labuan Bajo | Okebajo.com | Dua pemilu sebelumnya, PKB  Mabar konsisten meraih 3 kursi. Pemilu 2024 mendatang, PKB mematok 4 kursi. Itu ideal sesuai starting line up skuad bacaleg PKB yang telah terdaftar di KPUD.  Kondisi terburuk 3 kursi.

Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai Barat Sewargading SJ Putera menegaskan komitmen partainya mampu mengejawantahkan target tersebut pada gawe pemilu 2024 mendatang.

Pernyataan Gading ini tentu bukan sesumbar. Setidaknya ia merujuk pada data dan pengalaman PKB dua game sebelumnya.

“Sudah menjadi komitmen bersama dan selama dua periode sebelumnya, PKB  konsisten mempertahankan 3 kursi.

“Jadi saya berpikir bahwa dengan pengalaman  dua periode sebelumnya, sesuatu yang sangat ideal kalau kami menargetkan minimal ada kenaikan 1 kursi untuk pileg 2024.

Kita targetkan kursi di 2024 ini paling buruk sekali itu 3  kursi. Target ideal  4 kursi dengan mempertimbangkan komposisi wajib pilih dan lain sebagainya.

Dapil I PKB Kunci 2 Kursi

Gading menambahkan, laga kandang di Dapil I, PKB siap kunci mati 2 kursi.

“Kita berharap saja di dapil 1 ini bisa kita kunci 2 kursi sambil berharap teman-teman di dapil 2 dan dapil 3 juga melakukan usaha yang sama. Saya berpikir ini tidak ada yang mustahil. Toh sebelumnya fakta menyebutkan di dapil 2 dan dapil 3 ada partai yang berpotensi mendulang 2 kursi,” tandas Gading.

“Secara umum selama 3 Minggu terakhir ini kami memang berproses menuju kepada target itu dan itu menjadi komitmen bersama menuju pileg 2024”, ujarnya.

Gading mengingatkan para kadernya agar bekerja sungguh-sungguh. Menjaga nama baik dan marwah PKB.

“Seperti yang selalu saya tegaskan selama ini hingga pada saat ini, pertama,  jadilah kader partai yang terbaik dengan menjaga marwah partai.

Kedua, berkomitmen untuk menciptakan  pemilihan legislatif 2024 ini yang berintegritas dan bermartabat.

Ketiga yang paling penting adalah membantu partai untuk mencapai target minimal 3 kursi.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Manggarai Barat, Servasius S. Ketua menegaskan target PKB raih 3 kursi dan idealnya 4 kursi itu realistis.

“Seperti yang telah disampaikan oleh Ketua DPC tadi bahwa target kita adalah 3 kursi dan itu adalah target realistis dan menjadi komitmen bersama seluruh kader, bacaleg maupun para simpatisan”, ungkapnya.

Jika target tercapai, bukan tidak mungkin PKB masih memiliki power politik untuk bargaining position dalam ruang  politik pilkada 2024 mendatang. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *