Mahfud MD Lantik 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kominfo

Jakarta | Okebajo.com | Pelaksana Tugas Menteri Komunikasi dan Informatika (Plt Menkominfo), Mahfud MD, memberikan empat pesan terhadap empat Pejabat Pimpinan Tinggi Madya terlantik di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Empat pejabat itu adalah Wayan Toni Supriyanto sebagai Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Dirjen PPI), Arief Tri Hardiyanto sebagai Inspektur Jenderal (Irjen), R. Wijaya Kusumawardhana sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Sosial Ekonomi dan Budaya, dan Mochamad Hadiyana sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi.

“Beberapa catatan khusus ingin saya sampaikan juga oleh karena saya diangkat sebagai Plt dalam situasi karena munculnya satu kasus (hukum) yang tidak diharapkan, maka saya sampaikan empat hal sebagai berikut,” ujar Menteri Mahfud dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, pada Selasa (23/5/2023).

Pertama, para pejabat baru diminta tetap bekerja dengan tenang mengikuti aturan-aturan dengan penuh disiplin dan tidak perlu merasa grogi terkait adanya kasus hukum yang terjadi belakangan ini.

“Ini adalah sesuatu yang harus dilalui dan memang sering terjadi di kantor-kantor atau institusi pemerintah,” kata Mahfud.

Kedua, para pejabat baru Kominfo diminta melanjutkan proyek pembangunan Base Tranceiver Station (BTS) 4G, karena telah menjadi program prioritas nasional sesuai arahan Presiden Joko Widodo dan sudah berjalan baik sejak 2006-2019.

Program itu baru bermasalah pada 2020 dan 2021, sehingga kalau tidak diteruskan maka negara akan mengalami kerugian yang luar biasa.

“Selama 14 tahun atau 16 tahun kita mengerjakan ini (Proyek BTS 4G nasional)  kemudian supaya dikejar,” imbuh dia.

Ketiga, sisa dana atau anggaran proyek BTS 4G yang sudah keluar, tetapi belum dibelanjakan sesuai dengan kontrak hukum diminta terus dilanjutkan.

Tetapi, sisa uang yang bisa diselamatkan diminta terus dikejar semaksimal mungkin, untuk melanjutkan proyek BTS 4G sesuai dengan yang direncanakan.

“Karena (Dana yang diselamatkan) itu akan berlanjut ke proyek-proyek lain yang juga terkait,” tutur Plt Menkominfo.

Keempat, Para pejabat baru Kominfo diminta melanjutkan pola proyek-proyek dan program strategis yang telah dilakukan sebelumnya, seperti Satelit Republik Indonesia (Satria), akses internet Palapa Ring dan lain-lain.

Menteri Mahfud berharap, pelantikan pejabat baru itu akan memperkuat komitmen untuk mendorong transformasi manajemen yang lebih andal di lingkungan Kemenkominfo.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada bapak Wayan Toni Supriyanto, bapak Arif Tri Hardiyanto, bapak Muhammad Hadiuana. kemudian bapak Wijaya Kusumawardhana. Selamat datang di Merdeka Barat khususnya bagi pak Arif, pak Hadiyana, pak Wijaya,” pungkas Plt Menkominfo. *

Sumber/InfoPublik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *