Polantas Pungut Sampah dan Siapkan Area Parkir di Pantai Pede

Labuan Bajo | Okebajo.com | Puluhan Polisi dari Satuan Lalulintas Polres Manggarai Barat membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang pantai Pede Labuan Bajo, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat, 26 Mei 2023 kemarin.

Selain itu, membersihkan lahan kosong di bagian timur Pantai Pede menggunakan alat berat untuk area parkir kendaraan para pengunjung ataupun wisatawan.

Kasatlantas Polres Mabar, IPTU Royke Weridity memimpin aksi kebersihan ini.

Ia menjelaskan aksi gotong royong anggota korps kopel putih turun ke lokasi itu merespon keluhan warga dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di sekitar lokasi wisata Pantai Pede saat kegiatan ‘Jumat curhat’ pekan lalu.

IPTU Royke Weridity  mengimbau para pengunjung Pantai Pede agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Selain bersih-bersih, kita juga sosialisasikan dan edukasi para pengunjung agar membuang sampah pada tempatnya. Apalagi kebanyakan sampah plastik, ya minimal sampahnya dibuang di tempat sampah yang tersedia agar tidak berserakan,” ujarnya.

Ia menyebutkan salah satu solusi paling efektif mengurai masalah sampah  dengan cara membawa pulang sampah

“Kami  mengajak agar wisatawan yang datang di lokasi ini membawa pulang sampah Tujuannya agar sampah di lokasi ini bisa diminimalisir. Menjaga kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya.

Siapkan area parkir

“Hari ini kami juga membangun area parkir bagi para pengunjung. Tujuannya agar pemandangan Pantai Pede terlihat rapi. Kita dapat menikmati keindahan pantai Pede seutuhnya tanpa diganggu oleh kendaraan yang lalu lalang di sekitar kawasan ini,” ujar mantan Kapolsek Komodo itu.

Ia mengimbau para pengunjung pantai Pede agar memarkir kendaraannya di area parkir yang sudah disiapkan.

Dengan demikian tidak menggangu aktivitas para pelaku UMKM yang berjualan dan nyaman bagi pengunjung lainnya.

“Kendaraan yang lalu-lalang di dekat pantai ini membuat pengunjung tidak nyaman karena debu beterbangan saat ada kendaraan yang melintas,” pungkasnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *