Kapolres Lembata Buka Car Free Day Songsong HUT ke-77 Bhayangkara

Pelaksanaan Car Free Day (CFD) perdana di Kabupaten Lembata pada hari Sabtu pagi tadi (03/06). Foto/Humas Polres Lembata

Lembata | Okebajo.com |Kapolres Lembata, AKBP Josephien Vivick Tjangkung  membuka kegiatan Car Free Day (CFD) perdana di Kabupaten Lembata. CFD  berlangsung di depan Mako Polres Lembata, Sabtu pagi, 3 Juni 2023 pukul 06.00 Wita.

“Pada hari kita melaksanakan giat Car Free Day yang pertama kali di Kabupaten Lembata. Saya harapkan agar kegiatan ini bisa berlanjut seterusnya pada setiap hari Sabtu. Bahwa kegiatan Car Free Day selain dalam Rangka Menyongsong HUT Bhayangkara ke-77, kegiatan Car Free Day juga bertujuan mengajak masyarakat Kabupaten Lembata untuk hidup sehat,” ucapnya.

Ia menjelaskan Car Free Day merupakan sebuah gerekan di dunia yang membiasakan masyarakat untuk tidak bergantung pada kendaraan bermotor dll.

Selain berolahraga, lapak UMKM juga dibuka di sepanjang jalur Car Free Day dari titik start Pertigaan Pasar TPI sampai finish di Taman Kota.

Kegiatan ini dimulai dari jam 06.00 – jam 10.00 Wita.

“Untuk mendukung serta menyukseskan pelaksanaan hari perdana CFD pagi ini kami juga menurunkan personil guna mengamankan dan mengatur arus lalulintas di sekitar lokasi CFD sehingga warga masyarakat yang mengikuti CFD merasa aman dan nyaman, Car Free Day ini juga dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara ke-77,”  ucap Kapolres AKBP Vivick Tjangkung.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lembata juga turut memberikan sapaan dan mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan CFD ini.

“Pertama saya mau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Lembata yang telah menindaklanjuti hal-hal yang berkepentingan percepatan pembangunan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-77 Ibu Kapolres dan Jajaran nya yang luar biasa untuk mendorong percepatan pembangunan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Harapan untuk kita semua berbagai pihak harus terlibat aktif dalam berbagai urusan pembangunan

Hadir giat CFD ini Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero, Wapolres Lembata Kompol Johanis Christian Tanauw., Danramil 1624-03/Lewoleba Kapten Inf. Nerson Baitanu., Kalapas Kelas 3 Lembata Hariyadi N. Maikameng, Kepala Badan Pendapatan Daerah Thomas Tip Des Lelangrian, Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Lembata Yakobus Andreas Wuwur, Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Markus Labi,  Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Benediktus Leuobi, Kepala Dinas Pendidikan Wenseslaus Ose, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Anselmus Asan Ola,  Sekretaris DPRD Nasrun Neboq, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan Apolonaris Mayan, dan  para Pimpinan OPD Lingkup Setda Lembata., Para Personil Koramil 1624-03/Lewoleba., Para Personil Polres Lembata., Bhayangkari dan Persit, Tim Dancer dari Elsa Friend.  Komunitas Sepeda.  Warga masyarakat Kab. Lembata. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *