Satu Anggota Brimob Polda NTT Tertembak

Satu Anggota Brimob Polda NTT Tertembak

Labuan Bajo | Okebajo.com | Brimob Polda NTT terlibat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua Tengah. Satu anggota Brimob Polda NTT tertembak di bagian kepala.

Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma membenarkan insiden yang terjadi.

Ia mengatakan, insiden baku tembak terjadi di Pos Brimob Damai Cartenz di tower Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah pada Selasa, 25 April 2023 kemarin.

KKB melancarkan serangan mendadak ke aparat Brimob yang sedang bertugas. Namun Personel anggota Brimob Polda NTT pun melepaskan tembakan balasan.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden baku tembak itu,” ujarnya.

Proyektil peluru bersarang di helm

Jenderal bintang dua itu membenarkan anggotanya tertembak di bagian kepala. Sementara itu, kata dia, personel Brimob yang tertembak itu  kini baik-baik saja.

“Anggota yang tertembak, proyektilnya bersarang di helm. Untung helmnya kualitas bagus sehingga tidak menjadi korban. Kondisi anggota itu sehat, hanya pusing pusing aja sedikit,” jelas Johni Asadoma saat menggelar Koferensi Pers di  Mapolres Manggarai Barat, Kamis 27 April 2023.

Asadoma menerangkan personel Brimob Polda NTT yang tertembak itu  bergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz  sejak tahun 2022 lalu.

“Yang bersangkutan biasa saja. Malah temannya yang stress. Bahkan setelah ditembak, anggota ini masih melakukan tembakan balasan ke KKB, sampai mereka itu melarikan diri,”kata Asadoma. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *