Kapolres Mabar Gandeng  Kontraktor Bangun 4 Rumah Dinas Anggota Polri

Kapolres Mabar Gandeng  Kontraktor Bangun 4 Rumah Dinas Anggota Polri
Kapolres Manggarai Barat, Ari Satmoko letakan batu pertama pembangunan 4 rumah dinas anggota Polsek Komodo di Desa Nggorang, Jumat (2/6/2023) Foto/Humas Polres Mabar

Labuan Bajo | Okebajo.com | Kapolres  Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko gandeng Kontraktor CV. Prisilia Jaya membangun 4 rumah dinas anggota Polri yang bertugas di Polsek Komodo.

Ari Satmoko menjelaskan pembangunan rumah dinas Polri adalah salah satu bagian dari program prioritas Kapolri dari aspek pengorganisasian.

Rumah dinas bagi anggota Polri juga merupakan salah satu sarana prasarana untuk menunjang kesejahteraan anggota Polri

Lokasi keempat  rumah dinas berlokasi di Desa Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. Tepatnya di belakang Mako Polsek Komodo.

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas Polri itu diawali dengan menggelar ritual adat  pada Jumat, 2 Juni 2023 kemarin.

Hadir dalam acara ini Wakapolres Mabar, Kompol Budi Guna Putra, pejabat utama Polres Manggarai Barat, Kapolsek Komodo, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Nggorang.

“Penyediaan rumah dinas bagi personil Polri dilakukan secara bertahap.  Rumah dinas ini diperuntukkan bagi personil Polsek Komodo yang di luar tidak memiliki rumah, serta memiliki dedikasi dan kinerja yang baik,” kata Ari Satmoko.

Anggaran Rp1 Miliar

Perwira berpangkat AKBP itu menyebut total anggaran  pembangunan 4 rumah dinas itu sebesar Rp1 Miliar.

Ia menerangkan anggaran Rp1 Miliar itu bersumber dari APBN melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun Anggaran  2023.

“Anggaran APBN (SBSN) itu dialokasikan sebesar 1 Miliar Rupiah, untuk 4 unit rumah dinas Polri,” ungkapnya.

Proyek pembangunan 4 unit rumah itu akan dikerjakan kontraktor pemenang lelang, CV. Prisilia Jaya dan sesuai Surat Perjanjian Kerja (SPK) ditargetkan rampung September 2023 mendatang.

“Terhitung mulai dari tanggal 29 April 2023 sampai 25 September 2023 mendatang (atau selama 150 hari kerja kedepan), CV. Prisilia Jaya akan membangun rumah dinas Polri type 36 sebanyak 4 unit, termasuk dengan pembangunan fasumnya juga,” paparnya.

Kapolres  meminta kontraktor pelaksana proyek tersebut, agar melakukan proses pengerjaannya dengan baik dan benar, atau sesuai spek.

“Semoga pembangunan rumah dinas ini berjalan lancar, tanpa ada kendala apapun,” pungkasnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *