Polisi Lalu Lintas Mengajar di Madrasah Aliyah Negeri Labuan Bajo

Polisi Lalu Lintas Mengajar di Madrasah Aliyah Negeri Labuan Bajo
Police Goes to School dalam rangka menanamkan budaya tertib berlalu lintas di jalan raya guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) kepada para pelajar. Foto/Humas Polres Mabar

Labuan Bajo | Okebajo.com | Polri menggencarkan program bertajuk Police Goes to School.  Program ini memberikan pendidikan di sekolah melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya.

Tertib berlalu lintas

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko melalui Kasatlantas, IPTU Royke Weridity menjelaskan program Police Goes to School dalam rangka menanamkan budaya tertib berlalu lintas di jalan raya guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) kepada para pelajar.

“Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar sejak dini tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” ujar Roy Weridity.

Program Police Goes to School menyasar sekolah-sekolah di wilayah hukum Polres Manggarai Barat dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, dan SMA dengan materi sesuai tingkatan sekolah.

Police Goes to School untuk memupuk kedekatan  Polri dengan para pelajar. Terciptanya hubungan silahturahmi yang baik antara polri dengan pelajar dan terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

“Diharapkan program ini berdampak nyata, agar hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya tidak terjadi,” ujarnya.

Roy Weridity juga mengimbau kaum milenial agar tertib berlalu lintas. Turut serta dalam meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar dengan mensosialisasikan pengetahuan tentang aturan berlalu lintas kepada keluarga dekat, teman, tetangga serta masyarakat sekitar,” pesannya.

Polantas masuk kelas

Selasa pagi, 6 Juni 2023, IPTU Royke Weridity bersama Kanit Kamsel Satlantas Polres Mabar, IPDA I Nyoman Budatenaya mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri Labuan Bajo.

Tiba di sekolah tersebut, kedua polantas itu masuk ke salah satu ruangan kelas sambil mengajar materi tertib berlalu lintas, pengenalan rambu lalu lintas dan larangan balap liar serta cegah anak di bawah umur mengendarai sepeda motor (Camot). *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *