Vinsensius Citap Calon DPRD Mabar Raih Dukungan Penuh Masyarakat Gendang Kaper

Foto saat penyerahan baliho bergambar Vinsensius Citap dan stiker kampanye dari Tu'a Gendang Kaper yang berlangsung di rumah adat Gendang Kaper, Jumat, (11/8/2023). Foto/Ist

Labuan Bajo | Okebajo.com Semangat juang Calon Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat, Vinsensius Citap, semakin berkobar dengan dukungan yang mengalir deras dari keluarga besar masyarakat Gendang Kaper.

Pesta demokrasi kian meriah dengan kabar menggembirakan: Vinsensius Citap, seorang Calon Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat dari Partai Gerindra dari daerah pemilihan 1 (Kecamatan Komodo, Kecamatan Boleng, Kecamatan Mbeliling dan Kecamatan Sano Nggoang) mendapatkan dukungan tanpa tanding dari keluarga besar masyarakat Gendang Kaper.

Dukungan yang ikhlas dan menggembirakan itu tampak nyata melalui acara penyerahan baliho bergambar Vinsensius Citap dan stiker kampanye yang berlangsung di rumah adat Gendang Kaper, Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat pada Jumat, 11 Agustus 2023, sekitar pukul 19.30.

Acara tersebut menjadi momentum berkumpulnya para tokoh adat dan warga dari Kampung Kaper, dengan tekad bersatu untuk mendukung Vinsensius Citap.

Dalam atmosfer yang membara semangat, Tu’a Gendang Kaper, Martinus Rubus, dengan tegas menyatakan bahwa seluruh anggota keluarga besar Kampung Kaper telah bulat mendukung Vinsius Citap sebagai Calon Anggota DPRD Manggarai Barat, mengingat dia adalah satu-satunya putra daerah yang diutus untuk mewakili mereka di DPRD.

Martinus Rubus mengungkapkan bahwa sebelumnya telah diadakan pertemuan bersama masyarakat di Kampung Kaper, di mana keputusan untuk menyelenggarakan acara dukungan kepada Vinsensius Citap diambil, sebagai wujud dukungan kepada satu-satunya utusan dari Kampung Kaper yang siap maju dalam Pemilihan DPRD Manggarai Barat.

“Kami, masyarakat Gendang Kaper, bersatu dengan sepenuh hati mendukung anak kami, Vinsensius Citap, maju dalam Pemilihan DPRD Manggarai Barat tahun 2024. Malam ini kami menyerahkan baliho dan stiker yang telah kami cetak sebagai bukti nyata dukungan kami kepada Vinsensius. Kami, mulai dari Tu’a Golo hingga Tu’a Beo, serta seluruh masyarakat Kampung Kaper, bersatu dalam hati dan tekad mendukung anak Vinsensius,” tutur Martinus.

Lebih lanjut, Martinus menjelaskan bahwa dengan jumlah wajib pemilih di Kampung Kaper mencapai lebih dari 3.000 suara, mereka yakin Vinsensius mampu merebut kursi DPRD pada Pemilihan Legislatif tahun 2024.

“Karena jumlah pemilih di Kampung Kaper melebihi 3.000, kami percaya bahwa kami berhak mendapatkan 1 kursi di DPRD nantinya. Kami, sebagai Tu’a Golo dan Tu’a Beo, ingin menegaskan bahwa Vinsensius Citap adalah satu-satunya calon dari Kampung Kaper. Oleh karena itu, kami menyerahkan atribut kampanye ini agar semua warga Kaper mengetahui bahwa Vinsensius Citap adalah utusan dari Kampung Kaper yang akan maju sebagai calon anggota DPRD Manggarai Barat,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Mikael Laman yang mewakili keluarga besar Sok Rutung yang turut hadir pada kesempatan itu. Ia menyampaikan bahwa ia sangat bangga atas kekompakan dari keluarga besar gendang Kaper.

“Kami sangat bangga terkait dengan penyerahan baliho dan stiker ini dari masyarakat Gendang Kaper. Ini terjadi atas dasar kesepakatan bersama keluarga besar di Kampung Kaper, sehingga kami melihat adanya kekompakan dari keluarga besar di Kaper ini. Sehingga ini adalah harga mati bahwa saya optimis pa Vinsen akan menang di Pemilihan Legislatif 2024 karena sudah ada muatan dasar. Dan tidak menutup kemungkinan, keluarga besar di luar Kampung Kaper pun akan mendukung Vinsensius di wilayah poros selatan.” tutenya

Sementara itu, Vinsius Citap juga turut menyampaikan rasa terima kasih kepada para tokoh adat dan seluruh warga Kampung Kaper yang telah bersama-sama dalam solidaritas mendukung perjalanan politiknya menuju Pemilihan Legislatif 2024.

“Sekitar pukul 4 sore tadi, saya mendapatkan informasi bahwa saya diharapkan hadir di rumah adat Gendang Kaper. Apa yang terjadi malam ini benar-benar di luar dugaan saya. Saya merasa haru dan sangat terhormat atas dukungan yang begitu kuat dari orang tua, ditandai dengan penyerahan atribut kampanye oleh Tu’a Beo, berupa baliho dan stiker yang telah dicetak,” ujar Vinsius Citap dengan wajah berseri.

Tidak ketinggalan, Vinsius Citap tampil anggun mengenakan seragam partai politik yang mendukungnya, yang tidak hanya menguatkan hubungannya dengan baliho dan stiker caleg, tetapi juga melambangkan tekadnya untuk berjuang.

“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang tulus. Orang tua di Kampung Kaper begitu antusias dan penuh semangat mendukung perjuangan saya dalam Pemilihan Legislatif 2024. Saya merasa tidak sendirian dan yakin bahwa saya didukung sepenuh hati oleh orang tua dan keluarga besar di Kampung Kaper,” tambahnya sambil tersenyum bahagia.

Dengan dukungan tulus dan semangat yang terpadu, Vinsensius Citap semakin kokoh melangkah dalam perjalanannya untuk mewakili suara masyarakat Manggarai Barat di DPRD. Semoga langkahnya menuju Pemilihan Legislatif tahun 2024 dipenuhi dengan keberhasilan dan kesuksesan. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *