Kapolri Ajak Delegasi AMMTC Tanam Pohon di TNK, Pecahkan Rekor MURI

Okebajo.com | Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak para delegasi ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) +3 ke-17 ke Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Di tengah keindahan alam yang memukau di Pulau Rinca, Jenderal Sigit Prabowo dan para delegasi AMMTC bukan hanya sekadar berkunjung, tetapi mereka dengan semangat penuh melaksanakan kegiatan yang berdampak besar.

Di Pulau Rinca ini, Sigit bersama dengan para delegasi AMMTC, melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon dengan tujuan untuk terus merawat serta melestarikan bumi.

Kegiatan Kapolri dan delegasi AMMTC ini juga dilaksanakan serentak oleh seluruh Polda jajaran atau se-Indonesia.

“Kegiatan penghijauan tersebut dilaksanakan dengan mengikutsertakan seluruh delegasi AMMTC ke-17,” kata Kapolri kepada wartawan, Jakarta, Rabu, 23 Agustus 2023.

Dalam rangka penghijauan, Polri sebelumnya sudah melakukan kegiatan penanaman pohon pada 18 Agustus 2023 lalu sebanyak 45.483 pohon di seluruh Indonesia dengan tema Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini.

Dalam kegiatan tanam bibit pohon hari ini, Polri berhasil memecahkan rekor Indonesia (MURI) dengan kategori penanaman bibit pohon serentak dan terbanyak.

Selain menanam bibit pohon, para delegasi AMMTC juga menikmati keindahan alam dari Labuan Bajo serta pengetahuan seputar habitat dari hewan komodo di Pulau Rinca tersebut.

Mengingat, Taman Nasional Komodo telah ditetapkan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban alam yang baru atau (New 7 Wonders of Nature) oleh New 7 Wonders Foundation.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *