6 Ksatria SMAN 1 Ruteng Rajut Prestasi Kejuaraan Kempo Tahun 2023

6 ksatria SMAN 1 Ruteng Anam menorehkan prestasi olahraga yang sangat membanggakan Kabupaten Manggarai. Foto/Almon Gaut

Ruteng | Okebajo.com | Sebanyak 6 ksatria SMAN 1 Ruteng Anam menorehkan prestasi olahraga yang sangat membanggakan Kabupaten Manggarai.

Betapa tidak. Mereka  mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur berhasil meraih dua trofi dalam ajang norma baru kejuaraan Kempo Nasional Tingkat Pelajar dan Mahasiswa yang diselenggarakan Federasi Kempo Indonesia (FKI) secara virtual pada  28 -31 September 2023 lalu.

Keenam ksatria Graha SMAN 1 Ruteng Anam  yang berprestasi itu adalah Igristasia Grasela Anggun, Maria Flaviana Hanita dan Rosana Setia berhasil meraih juara 2 di kelas Kata Sinkronik Putri usia 16-20 tahun.

Sementara ksatria Oktavianus P.N.Jemparu, Yohanes Amba dan Fremenatos Haidin meraih juara 3 pada kelas Kata Sinkronik putra kategori pelajar usia 16-20 tahun.

Ketua sekaligus Pelatih Kempo Graha SMAN 1 Ruteng Anam, Senpai Almon Gaut,S.Pd.,Gr menyampaikan terima kasih dan apresiasi  kepada segenap  pengurus FKI  NTT, para pelatih dan Senpai  yang sudah  berkolaborasi dalam  membimbing keenam ksatria NTT dalam Kegiatan pemusatan Latihan (TC) yang berlangsung hampir sebulan.

Terus meraih impian

Senpai Almon  Gaut juga berpesan kepada keenam anak asuhnya agar jangan cepat puas diri.

‘Teruslah tekun berlatih di graha SMAN 1 Ruteng Anam. Yakinlah bahwa manusia Muda akan dimatangkan oleh proses. Proses tidak akan mengkhianati hasil. Teruslah meraih prestasi”, pinta Almon Gaut.

Sangat bangga

Terpisah, Ksatria Maria Grasela Anggun mengalu sangat bangga dengan torehan ptestasi ini.

“Kami akan terus berkomitmen untuk terus mengasah kemampuan kami dengan latihan yang rajin. Kami alami melalui bela diri Kempo, karakter positif diri kami  akan  dibentuk” ujar siswi kelas XI IPS SMAN 1 Ruteng Anam ini.

Ksatria Fremenatos Haidin dan Ksatria Oktavianus P.N Jemparu menuturkan komitmen senada.  Mereka pun merasa bangga bisa meraih prestasi pada ajang yang bergengsi ini.

“Perjuangan kami tidak sia-sia. Kami pergi- pulang  Anam-Ruteng untuk ikut TC di Ruteng. Prestasi ini memacu kami untuk terus meraih prestasi di hari-hari yang akan datang” tutur siswa Kelas XI IPS itu.

Ksatria Oktavianus P.N Jemparu

“Kami menikmati proses yang berlangsung di Graha SMAN 1 Ruteng Anam. Kami yakin proses yang kami lalui ini bisa membentuk disiplin diri kami dan mengasah kemampuan yang kami miliki”, kata siswa kelas XII  IPS 3 ini menambahkan.

Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan, Ari Hapal, S.Pd.,Gr juga mengaku sangat bangga dengan prestasi olahraga yang diraih siswa-siswinya.

“Lembaga SMAN 1 Ruteng Anam tentunya berbangga atas pencapaian yang luar biasa dari beberapa peserta didik kami dalam ajang bergengsi ini”, aku Ari Hapal.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ekstrakurikuler Kempo di SMAN 1 Ruteng Anam ini baru dimulai tahun 2023, namun telah banyak prestasi yang telah ditoreh.

“Prestasi tersebut tentunya juga menjadi harapan kami untuk membentuk pribadi-pribadi yang unggul”, harapnya.

Ari menyampaikan terimakasih kepada FKI Manggarai yang telah memberi ruang kepada peserta didiknya untuk ikut berpartisipasi dalam kejuaraan Kempo tahun 2023. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *