Bupati Manggarai Sambut Ketibaan Neta Nanggor dari Portugal

Bupati Manggarai Sambut Ketibaan Neta Nanggor Pulang dari Portugal
Maria Devianeta Nanggor berada di Potugal selama sepekan mengikuti kejuaraan Kempo the 19 th International Kempo Federation  (IKF) Word Kempo Championship (WKC) 2023 di Caldas de Reinha  Portugal, 24 - 30 April 2023. Foto/istimewa

Ruteng | Okebajo.com | Maria Deveaneta Nanggor (Neta Nanggor) sukses memboyong 3 medali ke Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ksatria Neta mewakili Federasi Kempo Indonesia (FKI) Pengurus Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pengprov NTT) mengikuti kejuaraan Kempo yang diselenggarakan oleh the 19 th International Kempo Federation (IKF) Word Kempo Championship (WKC) 2023  yang berlangsung di Caldas De Reinha  Portugal, 24 – 30 April 2023 kemarin.

Dalam Kejuaraan Internasional tersebut Ksatria Neta Nanggor berhasil memboyong 3 medali yakni 2 medali perak dan 1 medali perunggu untuk Indonesia, NTT dan Manggarai.

62 Negara ikut Kejuaraan internasional

Sensei Kanis Nasak selaku Ketua FKI Provinsi NTT menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Neta Nanggor.

“Perolehan 2 medali perak dan 1 medali perunggu patut kita syukuri dan memberi apresiasi. Mengingat kejuaraan ini ada 62 negara yang ikut”, ujarnya.

Selain itu, Kanis Nasak menyampaikan  terima kasih berlimpah. Kepada pemerintah Kabupaten Manggaraiyang telah memberikan dukungan kepada ksatria Neta dan  FKI NTT.

Selain itu Ia menjelaskan, ksatria Neta Nanggor mengikuti kejuaraan internasional itu setelah melalui proses seleksi  ketat tingkat nasional di Jakarta.
Federasi  Kempo Indonesia (FKI) secara nasional telah mempunyai jadwal kejuaraan baik dalam maupun luar negeri yang harus pelaksanaanya dalam setahun.

“Untuk iven dunia, Oktober nanti akan ada lagi kejuaraan di Turki untuk kelompok yunior, usia 13-17 tahun,” katanya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *