Breaking News : Pohon Tumbang, Arus Lalin Labuan Bajo – Ruteng Macet

Labuan Bajo | Okebajo.com | Arus lalulintas  (lalin) kendaraan  di jalan Trans Flores  macet selama kurang lebih dua jam.  Titik kemacetan ini terjadi di area jembatan Wae Mese, Dalong, Desa Watu Nggelek, Kecamatan Komodo,  Kabupaten Manggarai Barat, Senin, 4 Desember 2023 sekira pukul 13. 28 Wita.

“Pohon tumbang di jalan Labuan Bajo-Ruteng, tepatnya dekat jabatan Wae Mese.  Akibatnya semua mobil macet belum bisa lewat, kecuali roda dua bisa lewat di sela-sela pohon mahoni samping rumah saya”, jelas Vita yang tinggal di lokasi kejadian.

Ia melaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.  Namun antrian kendaraan tampak mengular hingga di depan gereja Dalong dari arah Ruteng  dan jembatan Wae Rena dari arah Labuan Bajo.

“Saat ini warga  sedang berusaha memotong pohon tumbang itu menggunakan mesin sensor”, ujar Vita.

Vita menambahkan, arus lalu lintas kendaraan dari Labuan Bajo dan sebaliknya  meski sudah mulai normal kembali  namun perlu ekstra waspada.

Ia mengimbau para pengendara agar mengerem laju kendaraannya saat menerobos jalan yang sempit. Apalagi hujan deras masih mengguyur  kawasan itu. Kondisi jalan licin dan berlumpur.

Beberapa jam sebelumnya juga terjadi kemacetan arus lalu lintas kendaraan di ruas jalan yang sama.

Titik kemacetan itu terjadi di jalan tanjakan/tikungan  sekitar Ceko Nobo, Desa Tondong Belang, Kecamatan Mbeliling, Senin (4/12/2023) pagi sekitar pukul 10.00 Wita.

Penyebab kemacetan lantaran mobil dum truk Fuso mati mesin di tanjakan tersebut. Antrian panjang kendaraan juga terlihat di lokasi kejadian.

Bersyukur Bhabinkamtibmas Polsek Sano Nggoang sigap mengurai titik kemacetan ini sehingga arus lalu lintas berjalan normal kembali. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *