SMAN 1 Pacar Gelar Lomba Vokal Solo dan Stand Up Komedi

Penyerahan Hadian kepada peserta juara I dan juara II lomba Vocal Solo. Foto/Hiro

Labuan Bajo | Okebajo.com | SMA Negeri 1 Pacar, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat menggelar  lomba vokal solo tingkat SMP se-Kecamatan Pacar dan stand up komedi di kalangan peserta didik.

Kegiatan bertajuk “Literasi dalam Kebhinekaan Untuk Kemajuan” ini digelar dalam rangka memeriahkan kegiatan Bulan Bahasa Sastra Indonesia dan Sumpah Pemuda yang diperingati setiap bulan Oktober.

Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum SMA Negeri 1 Pacar,
Georgius Suryanto, S.Pd menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk memantik potensi akademik dan talenta peserta didik, seperti yang diamanatkan dalam UUD 1945 alinea keempat tentang kewajiban mencerdaskan kehidupan bangsa.

Georgius menegaskan bahwa seluruh peserta didik wajib ikut kegiatan ini dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh sampai selesai.

“Tujuan dari lomba ini untuk menggali potensi dan karakter peserta didik ke arah yang baik,” ujarnya saat membuka kegiatan tersebut, Senin, 23 Oktober 2023.

Senada, Ketua panitia pelaksana kegiatan, Sirilus Gonsi, S.Fil menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satu program rutinitas yang dibuat oleh lembaga SMA Negeri 1 Pacar.

Sirilus mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan lembaga SMP se-Kecamatan Pacar yang mengutus peserta didik terbaik dan para guru pembina yang turut hadir dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini adalah momen jumpa perdana dalam balutan lomba, maka dari itu  untuk tahun berikutnya tingkatkan talentanya,”ungkapnya.

Sirilus juga melaporkan bahwa biaya penyelenggaraan kegiatan lomba vokal solo bersumber dari dana Komite Sekolah SMA Negeri 1 Pacar.

Untuk judul lagu yang dinyanyikan dalam lomba tersebut disiapkan oleh panitia melalui link online pendaftaran lomba yakni;  Lagu  Profil Pelajar Pancasila.

Sementara itu Mertiana Sulastri, salah satu peserta didik lomba dari SMP Negeri 1 Pacar yang mendapat juara 1 menyampaikan terima lasih kepada guru pembina masing-masing sekolah.

Ia juga apresiasi terhadap para panitia  kegiatan SMA Negeri 1 Pacar yang selalu semangat membuat kegiatan bulan bahasa tahun 2023 dan diberikan ruang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Pacar.

“Semoga melalui kegiatan yang dibuat ini dapat menjadi momentum yang sangat penting bagi kami semua dan kelak menjadi penyanyi profesional,” ungkapnya.

Adapun nama-nama peserta-peserta lomba yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yakni; (1) Guida Kristina Imuk (SMP Negeri 4 Pacar), (2) Mertiana Sulastri (SMP Negeri 1 Pacar), (3) Ardelina Fransiska De Chanta ( SMP Negeri 3 Pacar ), (4) Stefani Rahmawati ( SMP Negeri 3 Pacar) dan (5) Kelsia Olifa Jufet Ada (SMP Negeri 5 Pacar). *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *