Kapolres Mabar Lantik Kasat Lantas Baru

Sertijab Kasat Lantas Polres Mabar dari IPTU Royke Weridity ke IPTU Kaha Rudin, S.H, Kamis (21/12/2023) siang. Foto/Humas Polres Mabar

Labuan Bajo | Okebajo.com |  Kapolres Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M melantik IPTU Kaha Rudin, S.H menjadi Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas)  yang baru menggantikan IPTU Royke Weridity yang akan berpindah tugas di Polres Manggarai Polda NTT sebagai Kasat Binmas.

Pelantikan ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung  di Aula Kemala Bhayangkari Mapolres Mabar,  Kamis, 21 Desember 2023).

Serah terima jabatan ini sesuai dengan Keputusan Kapolda Nusa Tenggara Timur Nomor : ST/822/XII/KEP/2023 tanggal 10 Desember 2023.

Dalam sertijab tersebut Kasatlantas Polres Manggarai Barat yang semula dijabat IPTU Royke Weridity resmi digantikan oleh IPTU Kaha Rudin, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subditgakum Ditlantas Polda NTT.

Sertijab diawali dengan pembacaan skep jabatan dilanjutkan penyematan tanda jabatan serta pengambilan sumpah jabatan sesuai agama yang dianut pejabat dan penandatanganan berita acara setijab serta pakta integritas.

“Atas nama kesatuan dan pribadi saya menyampaikan terima kasih kepada Kasatlantas lama atas dedikasi pengabdian, pelayanan, totalitas, dan loyalitas selama bergabung bersama keluarga besar Polres Mabar.  Selamat datang kepada Kasatlantas yang baru di keluarga besar Polres Mabar,” kata Kapolres Ari Satmoko.

Kapolres Mabar berharap kepada pejabat yang baru untuk langsung menyesuaikan dengan situasi kondisi Kabupaten Manggarai Barat dan dapat melanjutkan program yang sudah berjalan.

Tak hanya itu, ia juga berharap pejabat baru bisa memberikan inovasi terbarukan yang bisa meningkatkan kinerja petugas Satlantas.

“Saya berharap Kasatlantas yang baru ini bisa langsung menyesuaikan. Kami juga menunggu inovasi-inovasi baru yang bisa membuat Satuan Lalulintas Polres Mabar bisa semakin maksimal,” ungkap perwira berpangkat ajun komisaris besar polisi itu.

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat atas promosi IPTU Royke Weridity yang akan berpindah tugas di Polres Manggarai Polda NTT sebagai Kasat Binmas.

“Tak lupa kita juga mengucapkan selamat kepada Kasatlantas yang lama, semoga di tempat baru juga bisa langsung menyesuaikan,” tegasnya.

Di akhir sambutannya Alumni Akpol angkatan 2004 itu menyebut jabatan bukan hanya tentang pangkat atau kedudukan melainkan amanah yang harus dilaksanakan serta dipertanggungjawabkan.

“Masih banyak tugas dan tantangan ke depan yang kita hadapi bersama. Saya terbuka untuk kita semua berdiskusi bersama demi memberikan pelayanan kepada masyarakat Manggarai Barat” pungkasnya. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *