HIPMI Dorong Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan di Labuan Bajo

Akbar Himawan Buchari, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI).

Labuan Bajo | Okebajo.com | Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Akbar Himawan Buchari mengapresiasi pemerintah yang telah menetapkan Labuan Bajo sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Tak sekadar memberikan label daerah pariwisata super premium. Pemerintah Pusat juga memberikan sentuhan pembangunan infrastruktur yang cukup masif. Hal ini telah berdampak pada menggeliatnya sektor pariwisata di Labuan Bajo khususnya, dan Nusa Tenggara Timur (NTT) umumnya.

“Kita berterima kasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini bapak Presiden Jokowi yang telah menetapkan Labuan Bajo sebagai DPSP. Hari ini, kita sudah merasakan manfaatnya, bahwa pariwisata Labuan Bajo menggeliat. Yang terpenting, pertumbuhan ekonomi dan UMKM sangat terasa,”kata Akbar Himawan Buchari, di Labuan Bajo, Jumat 29 Desember 2023.

Ia pun mendorong pembangunan pariwisata berkelanjutan di kota seribu sunset itu, sehingga benar-benar memberikan multiplier effect ke depan.

“Pemerintah sudah menyiapkan infrastruktur yang sangat masif. Ke depan, kita mendorong pembangunan pariwisata yang berkelanjutan di Labuan Bajo ini,” ujar pengusaha muda kelahiran Medan ini.

Akbar Himawan Buchari juga berharap, pemerintah ke depan tetap konsisten membangun Labuan Bajo, sehingga dampak yang lebih luas dari industri pariwisata dapat dirasakan masyarakat.

“Perlu ada keberlanjutan terhadap apa yang sudah dilakukan pemerintah saat ini. Jadi, kita berharap pemerintah ke depan tetap konsisten membangun Labuan Bajo, sebagai daerah pariwisata,” tutur mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ini.

Salah satu hal yang paling penting bagi Labuan Bajo ke depan, menurut dia, adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM) sehingga memiliki kompetensi dan berdaya saing.

“SDM harus berdaya saing. Apalagi ke depan, tahun 2030, kita memiliki bonus demografi. Anak muda Labuan Bajo harus mendapatkan kesempatan kerja yang luas dengan masuknya investasi yang masif. Pendapatan perkapita juga diharapkan meningkat,” pungkas Akbar Himawan Buchari. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *