Memastikan Pemilu 2024 Sukses, Panwascam Cibal Lakukan Rakernis

Ruteng, Okebajo.com, Pengawas Kecamatan (Panwascam) Cibal Kabupaten Manggarai, NTT melaksanakan Rapat Kerja Teknis (RAKERNIS) Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka pengawasan Logistik oleh Panwascam di Kabupaten Manggarai berlangsungdi Aula Paroki Kristus Raja Pagal, Kamis (8/2/2024) sekitar Pukuk 09.00 Wita.

Kegiatan Rakernis langsung dibuka oleh Ketua Panwascam Cibal, Ancik Gagu dan diikuti oleh 80 anggota PTPS Kecamatan Cibal.

Ancik Gagu menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan penyelenggaraan pendropingan Logistik Pemilu serentak tahun 2024, terutama dari sisi kesiapan teknis, pemungutan hingga penghitungan suara.

Kepada seluruh PTPS Kecamatan Cibal, Ancik Gagu menyampaikan untuk tampil percaya diri, jaga soliditas, integritas dan sinergitas antar penyelenggara pemilu. Tujuannya untuk menyukseskan tahapan pemilu 2024.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 8 hingga 9 Februari 2024, dengan materi yang beragam. Salah satu materi yang disampaikan adalah peran pemerintah dan pemerintah daerah dalam tahapan masa tenang, pemungutan, dan perhitungan suara, serta peta kerawanan pemilu 2024. Materi ini disajikan oleh Camat Cibal, Fransiskus M. Pahit, ST.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *