Baru 38 TPS Penghitungan Suara di PPK Mbeliling

Baru 38 TPS Penghitungan Suara di PPK Mbeliling
Suasana Rapat Pleno Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 di PPK Mbeliling. Foto/Robert Perkasa

Labuan Bajo | Okebajo.com | Progress penghitungan perolehan suara  Pemilu 2024 di PPK Kecamatan Mbeliling Hingga Selasa, 20 Februari 2024 PPK Kecamatan Mbeliling telah menyelesaikan pleno penghitungan perolehan suara  Pemilu 2024 di 38 TPS yang tersebar di 10 Desa dari total 61 TPS.

“Selamat pagi. Progres Rapat Pleno Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Mbeliling sampai hari ini “PPK Mbeliling telah melaksanakan pleno untuk 10 Desa dengan jumlah TPS 38 TPS dari total 61 TPS di Kecamatan Mbeliling. Jumlah Suara Sah 5.597 dan Tidak Sah 92”, kata Ketua PPK Mbeliling, Bonefasius Hariyanto, Rabu pagi.

Sisanya, kata Bone, dilanjutkan hari ini hingga Kamis, 22 Februari 2024, yakni Desa Watu Galang 2 TPS, Desa Kempo 5 TPS, Desa Tiwu Riwung 5 TPS, Desa Golo Sembea 6 TPS dan Desa Golo Ndoal 5 TPS.

Sinyal Internet lemah

Bone Haryanto mengatakan sinyal internet di kawasan itu menjadi kendala saat pleno berlangsung.

Bone Haryanto mengatakan perolehan suara Pasangan Calon, dan Perseorangan untuk DPD  dan Peserta Partai Politik belum bisa dipublikasikan melalui aplikasi Sirekap karena terkendali sinyal internet yang sangat lemah.

“PPK Mbeliling menggunakan sistem PDF berumus karena sinyal internet di Kecamatan Mbeliling  lemah. Meski demikian, semua proses masih berjalan aman dan lancar, kecuali jaringan internet yang lemah menghambat penggunaan Aplikasi Sirekap”, ujarnya.

Sementara itu, dinamika rapat pleno masih diwarnai dengan perbaikan sejumlah kesalahan, antara lain perbedaan jumlah antara C Hasil dan C Salinan dan perbaikan penulisan yang sudah tertuang dalam berita acara.

“Sampai saat ini belum ada keberatan dari Panwascam Mbeliling dan saksi Parpol dan Paslon”, kata Bone Haryanto.

Ia menambahkan, tahapan Rekapitulasi Akhir Tingkat Kecamatan Mbeliling berakhir  pada 24 Pebruari 2024 sebelum pleno di KPUD Mabar yang digelar pada  25 Februari 2024. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *