UNS Menandatangani Kesepakatan Kerja Sama dengan FIKES Unika St. Paulus Ruteng

Ruteng, Okebajo.com, – Inisiatif kerja sama antara Fakultas Ilmu Kesehatan Unika St. Paulus Ruteng dan Program Studi Pasca Sarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Sebelas Maret Solo (UNS) mengukuhkan langkahnya melalui penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) pada Sabtu (2/3/2023) di Gedung Lantai 5 Unika Santu Paulus Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT.

Penandatanganan MoA ini dilakukan oleh Prof. Dr. Bhisma Murti., dr.,MPH.,Msc.,PHD, selaku ketua Program Studi Pasca Sarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Sebelas Maret Solo.

Turut hadir dalam kegiatan penandatanganan MoA ini, Rektor Unika St. Paulus Ruteng, yang diwakili oleh ketua unit kerja sama dan Humas, Dr. Ans. Parwati Yuliantan, M.Hum, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan yang diwakili oleh wakil dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Unika Santu Paulus Ruteng, Ketua Prodi DIII Kebidanan, Silfia Angela Norce Halu,.SST.,MPH

Setelah menandatangai MoA, Prof. Dr. Bhisma Murti mengungkapan bahwa konkretisasi jalinan kerja sama ini harus dimulai dari publikasi ilmiah para dosen di Fakultas Ilmu Kesehatan agar sebisa mungkin dipublis di jurnal ilmiah kami.

“Silakan mengirimkan jurnal anda untuk bergabung bersama kami”, tuturnya.

Dalam penanda tanganan MoA tersebut, UNS dan Fakultas Ilmu Kesehatan Unika Santu Paulus Ruteng sama-sama menyepakati nota kesepahaman untuk pelaksanaan tridarma perguruan tinggi dalam bidang publikasi ilmiah.

Dalam kesempatan yang sama, mewakili Rektor Unika Santu Paulus Ruteng, Ketua Unit Kerja Sama dan Humas, Dr. Ans. Parwati Yuliantan.,M.Hum memaparkan sebagian prestasi yang diteriman Unika Santu Paulus Ruteng dalam bidang MBKM.

“Kami Prof, walaupun dipinggiran, sudah mendapatkan prestasi seperti menangkan program MBKM. Hal itu menjadi pendorong kualitas mahasiwa di bidang kesehatan.

Diketahui bahwa sebelum pelaksanaan penandatanganan MoA tersebut, terdahulu sambutan pembuka dari Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Unika Santu Paulus Ruteng yang diwakili oleh wakil dekan, Theofilus Acai Ndorang, S.Fil.,M.Th.

Beliau mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Prof. Dr. Bhisma Murti yang telah bersedia ada bersama Unika Santu Paulus Ruteng hari ini.

“Selamat datang kepada Prof. Dr. Bhisma Murti., dr.,MPH.,Msc.,PHD”, ungkap Theofilus.

Theofilus dalam sambutanya meringkas kilas tentang keadaan mahasiswa di fakultas ilmu kesehatan dan keadaan sumber daya manusia yang mencakupi rasio dosen dan mahasiwa.

“Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada Prof. Dr. Bhisma yang sudah bersedia ada bersama kami dalam rangka menjalin kerja sama. Karena itu, mewakili dekan Fakultas, saya membuka kegiatan ini secara reami”, terang Theofilus selaku Dosen Keperawatan itu.

Selanjutnya Prof. Dr. Bhisma Murti mengucapkan terimakasih kepada Rektor Unika St. Paulus dan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan.

“Terimakasih kepada Rm. Rektor, Dr. Maximus Regus.,S.Fil.,M.Si dan Dekan Fakultas Ilmu kesehatan, David Djerubu, S.Fil.,MA yang sudah menerima saya dengan sungguh luar biasa. Prosesi penyambutan yang sungguh luar biasa. Terimakasih juga karena telah mengundang saya untuk hadir di sini”, tutur Prof. Dr. Bhisma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *