Andreas Agas dan Deretan Prestasinya Selama Menjabat Bupati Manggarai Timur

Manggarai Timur, Okebajo.com,– Selama lima tahun memimpin Manggarai Timur, Andreas Agas berhasil menoreh prestasi yang luar biasa. Penghargaan itu diraihnya atas dedikasi sebagai Bupati Manggarai Timur periode 2019-2024.

Kesuksesan selama masa kepemimpinannya, Sosok Andreas Agas yang dikenal humanis, dekat dengan masyarakat dan inovatif menjadi teladan bagi banyak orang.

Lima tahun menjabat sebagai Kepala Daerah, Andreas Agas telah merambah segala sektor untuk kemajuan Manggarai Timur. Infrastruktur, seperti jaringan jalan raya, penyediaan Air Minum Bersih, pembangunan gedung sekolah dan rumah sakit, serta kemajuan dalam bidang UMKM, sektor pertanian, dan sektor pariwisata menjadi fokus utama.

Kontestasi Pilkada 2024, mantan Bupati Manggarai Timur itu kembali berival. Pada Pilkada 2024 Agas Andreas menggandeng Tarsi Sjukur. Pasangan Calon Politisi Partai Amanat Nasional dan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu mengusung Tagline “Pande Ata Mesen”.

Tagline itu sesungguhnya merupakan jawaban konkret atas kinerjanya selama ia menjabat sebagai Bupati.

Berikut deretan penghargaan yang telah diraih Andreas Agas selama menjabat sebagai Bupati Manggarai Timur;

1. Penghargaan Pos Kupang Award 2022 terkait percepatan transformasi pendidikan khususnya program sekolah penggerak dan guru penggerak di Kabupaten Manggarai Timur

2. Penghargaan BKN Award 2022 kategori Implementasi Manajemen Kinerja Tahun 2022

3. Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur mendapat Piagam Penghargaan atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (Opini WTP) dari BPK RI atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021 dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI).

4. Sakip dan RB Award 2021 dengan Predikat B

5. Piagam Penghargaan Kantor Regional X BKN terkait Pemutakhiran Data Mandiri instansi se wilayah Kerja Kantor Regional X BKN Denpasar per tanggal 31 Desember 2021 PIMPIN

6. Piagam penghargaan dari Ombudsman RI Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik tahun 2022 kepada 4 OPD (UPTD Puskesmas Borong, Dinas Sosial, DPMPTSP, dan Dukcapil).

7. Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (peringkat ke dua untuk kategori Kabupaten/Kota) 2023

8. Penghargaan UHC (Universal Health Coverage Tahun 2023 (Jaminan Kesehatan Nasional cakupannya sudah mencapai 100%).

9. Penghargaan Kategori Dukcapil Hebat (dukungan dan komitmen yang luar biasa dalam pelayanan administrasi kependudukan yang berkelanjutan)

10. Penghargaan Kategori Dukcapil Hebat (dukungan dan komitmen yang luar biasa dalam pelayanan administrasi kependudukan
yang berkelanjutan)

11. Penghargaan terkait Pemutakhiran Data Mandiri se wilayah Kerja Kantor Regional X BKN Denpasar, tahun 2023.

12. Piagam penghargaan untuk Perangkat Daerah Terbaik (Dinas PUPR diwakili UPTD SPAM dan Dinas Pertanian) sebagai Penyelenggara Kegiatan Statistik Sektoral di Kabupaten Manggarai Timur pada tahun 2022 dilaksanakan pada hari ini, Senin 30 Januari 2023.

13. Nanga Lok meraih juara 1 Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022 kategori surga tersembunyi di Indonesia.

Prestasi Andreas Agas sebagai Bupati Manggarai Timur bukan hanya sebatas daftar penghargaan, tapi juga tentang dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat setempat. Semoga keberhasilannya terus menginspirasi generasi mendatang dalam memimpin dengan integritas, dedikasi, dan inovasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *