Thomas Tahir Resmi Ditunjuk Jadi Pimpinan DPRD Manggarai

Avatar photo

Ruteng, Okebajo.com – Anggota DPRD terpilih besutan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Manggarai, Thomas Tahir, diberikan amanah oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB untuk menduduki kursi Pimpinan Wakil Ketua II DPRD Manggarai masa jabatan 2024-2029.

Mantan kepala desa dua periode pada salah satu wilayah desa di Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai ini diberikan amanah karena berhasil menjadi jawara dengan menyumbangkan suara terbanyak untuk Fraksi PKB Manggarai dalam kontestasi pemilihan legislatif 14 Ferbruari 2024 lalu.

Dalam kontestasi politik pileg tersebut, Thomas Tahir yang mendaftarkan diri sebagai Caleg pendatang baru besutan PKB untuk Daerah pemilihan (Dapil) Manggarai IV (Kecamatan Cibal, Kecamatan Cibal Barat, Kecamatan Reok dan Kecamatan Reok Barat) berhasil meraih suara terbanyak dengan perolehan 2.057 suara.

Hebatnya lagi, raihan suara terbanyak ini tidak hanya menjadi unggul di wilayah Dapil IV Manggarai saja, tetapi juga unggul dari para Caleg yang diusung PKB Manggarai secara keseluruhan.

Sumbangsi suara itu juga menghantarkan PKB sebagai partai dengan suara terbanyak ketiga pada pileg Manggarai 2024, setelah PDI-P dan Partai Demokrat.

Terkait amanah itu, Thomas Tahir saat dikonfirmasi membenarkan telah menerima  Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Pusat PKB dengan nomor: SK 35765/DPP/01/VIII/2024.

Atas Keputusan itu, Thomas menyampaikan terima kasih dan berkomitmen siap menjalankan amanah sesuai tupoksi yang ada.

Selaku anggota DPRD terpilih, dirinya turut berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, salah satunya dengan memastikan setiap kebijakan yang diambil nantinya benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Tentu yang paling penting adalah bagaimana komitmen saya kedepannya untuk menjalankan amanah ini sebaik mungkin. Salah satunya memastikan setiap kebijakan yang diambil dapat memberi manfaat bagi masyatakat luas”, tuturnya.

Sementara, Kosmas Banggut selaku Ketua DPD Manggarai saat dikonfirmasi berharap agar Thomas Tahir mampu menjadi representasi, dan menjadi corong dari PKB  5 tahun mendatang.

“Harapan saya selaku ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai adalah supaya pak Tomas Tahir benar-benar menjadi representasi, dan menjadi corong dari PKB dalam mengawal roda pemerintahan selama 5 tahun ke depan”, singkatnya.

Penulis: Andy Paju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *