Kepala Staf Kepresidenan Sambangi Pusat Kendali Polri

Avatar photo
Kepala Staf Kepresidenan Sambangi Pusat Kendali Polri
Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko saat menyambangi Command Center Polri di Labuan Bajo, Selasa, 9/5/2023). Foto/Humas Polres Mabar

Labuan Bajo | Okebajo.com | Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menilai Pusat Kendali (Command Center) Polri telah menunjukkan kesiapan kesiapan infrastruktur, personel, sistem kendali, koordinasi, komunikasi, dan informasi (K3I) saat menjalankan tugas pengamanan dan pengawasan gelaran KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo.

“Fasilitas dan stafnya sesuai dengan kebutuhan operasi. Komandonya juga luar biasa dan bisa memonitor pergerakan seluruh anggota di lapangan dengan baik, sekaligus juga bisa mengenali persoalan yang dihadapi oleh anggota dan termonitor, serta bisa mengambil reaksi cepat,” jelas Moeldoko saat menyambangi Command Center Polri di Labuan Bajo,  Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Selasa, 9 Mei kemarin.

Sinergitas Polri & TNI

Meski demikian, kata Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko,  Command Center Polri penting juga  memperhatikan dan mendalami titik-titik kritis. Sehingga jika terjadi persoalan bisa segera mengambil tindakan yang tepat dan terbaik.

“Kalau titik kritis itu ketahui lebih awal, maka semua bisa kita selesaikan dengan cepat. Apapun harus kita lakukan demi KTT ASEAN ke-42 ini bisa berjalan aman, lancar, dan sukses,” tegas Moeldoko.

Kepala Staf Kepresidenan meminta Polri bersinergi dengan TNI dan semua elemen untuk menyukseskan gelaran KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo.

Lakukan pengamanan di berbagai lokasi krusial. Seperti PLN dan Telkom serta perlu memantau isu-isu seputar KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *