Kebakaran Kilang Minyak Putri Tujuh RU II Dumai Berhasil Dipadamkan

Keterangan Foto: Warga Kota Dumai ketika melihat kebakaran di kilang Pertamina pada Sabtu (1/4/2023). (ANTARA/ Tangkapan Layar)

Jakarta | Okebajo.com | Manajer Humas Pertamina RU II Dumai, Agustiawan memastikan titik kebakaran dan ledakan yang terjadi di Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina Refinary Unit (RU) II Dumai, pada Sabtu (1/4/2023) malam sudah dikuasai, dan api berhasil dipadamkan.

“Kami minta warga tenang. Pertamina bertanggung jawab terhadap dampak ledakan. Kami mohon kerja samanya,” kata Agustiawan melalui keterangan tertulisnya, Minggu, 2 April 2023.

Menurut Agustiawan, manajemen Pertamina bersama pemerintah daerah dan aparat sudah turun untuk menenangkan warga dan akan melakukan pendataan.

Saat ini, kata Agustiawan, operasional kilang di unit terdampak dihentikan sementara untuk memastikan keamanan di lokasi. Sementara unit lain tetap beroperasi normal.

Sementara itu, Wali Kota Dumai Paisal  turun langsung ke lokasi kilang Pertamina RU II Dumai dan berada di tengah kerumunan masyarakat untuk menenangkan massa dan mendengar keluhan akibat ledakan di kilang tersebut.

Sebelumnya, dentuman keras disertai getaran kuat diduga berasal dari Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina RU II Dumai, Provinsi Riau, terjadi pada Sabtu, 1 April 2023 malam sekitar pukul 22.40 WIB, hingga mengakibatkan kebakaran.

Penyebab kejadian masih belum diketahui. Akibatnya, 5 orang mejadi korban di ruang operator dan saat ini telah dibawa ke RS Pertamina Dumai untuk memperoleh perawatan. *

(Sumber InfoPublik.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *