Polisi Pantau Obyek Wisata Labuan Bajo Jelang Liburan

Patroli dan pengecekan obyek wisata dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat menjelang liburan Paskah dan Lebaran Tahun 2023. Foto/Humas Polres Manggarai Barat.

Labuan Bajo | Okebajo.com | Kepolisian Resor Manggarai Barat terus menggiatkan patroli wilayah serta memantau sejumlah destinasi wisata di kawasan Pariwisata Super Premium Labuan Bajo menjelang liburan Paskah dan Lebaran.

Kapolres Mabar, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kasat Pam Obvit, IPDA Anggraeni Angela Isabela, S.Tr.K. menjelakan selain memastikan kondusifitas keamanan, Polisi juga mengecek dan memastikan kelayakan kapal wisata maupun tempat wisata.

“Patroli dan pengecekan ini dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat menjelang libur Paskah dan Lebaran Tahun 2023,” ujar IPDA Anggraeni, Selasa (4/4/2023).

Pengecekan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Seiring dengan jumlah pengunjung yang diprediksi akan meningkat selama liburan Paskah dan Lebaran.

Pasca pandemi Covid-19 terjadi kelonggaran yang signifikan  terhadap minat wisatawan. Hal ini juga berpotensi terjadi lonjakan pengunjung  di masa liburan.

Berkaitan hal tersebut dirinya mengimbau kepada pengelola objek wisata untuk memastikan kelayakan wahana wisata, pengelola objek wisata.

Ia juga meminta pengelola obyek wisata menyediakan perangkat keselamatan bagi para pengunjung.

Khusus wisata bahari,  ia sarankan kapten kapal dan ABK maupun agen perjalanan wisatanya agar menyediakan sarana keselamatan pelayaran.

“Jumah life jacket harus sesuai dengan jumlah penumpang, jangan melebihi kapasitas angkut kapal. Sehingga jika terjadi masalah dengan para wisatawan bisa segera tertangani dengan cepat,” imbaunya.

Kepada pengelola wisata petualangan seperti Gua Batu Cermin, IPDA Anggraeni juga berpesan agar mereka menyiapkan dan memastikan piranti keselamatan seperti helm dan headlamp. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *