Proses Pencarian Selama 4 Hari, Sadikin Ditemukan Tidak Bernyawa

Tim SAR Gabungan lansung membawa korban menuju ke Puskesmas Nangapanda Kab.Ende menggunakan ambulance.

Ende | Okebajo com | Tim SAR gabungan telah menemukan Sadikin warga Desa Numba, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende yang hilang digulung ombak sejak Minggu 9/4/2023 sekira pukul 11.00 WITA

Proses pencarian selama 4 hari akhirnya membuahkan hasil. Sadikin ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa lagi pada Rabu, 12/4/2023 sekitar pukul 11.20 WITA.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Mexianus Bekabel dalam keterangan resminya menyebutkan bahwa jarak penemuan korban kurang lebih 1.2 Km arah barat dari lokasi hilangnya korban.

“Pencarian hari ini memasuki hari ke empat, Tim SAR Gabungan sejak pagi sudah melaksanakan pencarian, sekitar Pukul 09.35 Wita Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia di pinggir pantai batu cincin arah barat dan 1.2 KM dari lokasi kejadian.” Jelasnya.

Ia mengatakan, setelah menemukan korban, Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas.

“Selanjutnya Tim SAR Gabungan langsung membawa korban menuju ke Puskesmas Nangapanda Kab.Ende menggunakan ambulance.” ungkap Mexianus Bekabel, Rabu,12 April 2023.

Adapun unsur Tim SAR Gabungan terdiri dari Tim Unit Siaga SAR Ende, Pos Al Ende, Babinsa Nangapanda, Polair Ende, Polsek Nangapenda, BPBD Ende, Puskesmas Nangapanda, dan Masyarakat Dan Keluarga Korban.

Diberitakan media ini sebelumnya bahwa Peristiwa ini terjadi saat korban Sadikin (12) bersama dua orang temannya sedang memancing ikan di perairan Batu Cincin, Desa Numba, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, Nusa  Tenggara Timur pada Minggu (9/4) pagi.

Korban dan kedua temannya ini diketahui tidak menggunakan perahu melainkan memancing dari atas batu. Naas terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. Saat itu cuaca pantai Batu Cincin sedang gelombang tinggi sekitar 1,5 – 2,5 meter.  Korban pun tergulung ombak dari pijakan batu tempat korban memancing hingga ke tengah laut pantai Batu cincin.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *