Laga Final Arwana FC vs Adriyufi Putra FC Rasa Perse kontra Persamba

Laga Final Arwana FC vs Ardyufi Putra FC Rasa Perse kontra Persamba
Laga Final Arwana FC vs Ardyufi Putra FC Rasa Perse kontra Persamba

Ende | Okebajo.com | Skuad tuan rumah Arwana FC menjamu Adriyufi Putra FC di Stadion Marilonga, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Laga final turnamen Ema Gadi Djou Memorial (EGDM) Soccer Festival Bank NTT Cup 2023 ini akan berlangsung pada Sabtu besok malam, 17 Juni 2023 pukul 19.00 Wita.

Final match Arwana FC vs Adriyufi Putra FC  rasa Perse Ende versus Persamba Manggarai Barat.

Dua klub beda kandang. Arwana FC bermarkas di Wolowona. Stadion Marilonga adalah kandangnya.  Sedangkan Adriyufi Putra FC berbasis di Labuan Bajo. Stadion Ora Komodo kandangnya.

Sabtu besok malam, Arwana bertindak sebagai tuan rumah. Adriyufi Putra FC adalah tamunya.

Sebagai tuan rumah, Skuad Arwana sudah pasti “menang” di atas kertas. Pasalnya ribuan pasang mata yang memadati tribun Marilonga pasti mendukung Arwana FC. Dari kuantitas supporter, Ardyufi Putra FC “kalah” telak.

Namun dari sisi kualitas,  tunggu dulu. Filosofi bola itu bundar telah terbukti di Stadion Marilonga.

Tim besutan manajer dan pelatih Upeng Arjon ini tampil gacor sepanjang turnamen tersebut.

Laga pamungkas babak 16 besar, Kamis, 8 Juni kemarin, Adriyufi Putra menyingkirkan sang juara bertahan Arsenal Terong 2 gol tanpa balas. Dua bomber Adriyufi Putra merobek jala Arsenal Terong. Yaitu Yohanes Mey (55) menit 37 dan gol Leonardo Riwu (8) menit 94.

Pada babak perempat final, Minggu, 11 Juni, Laskar Komodo mengalahkan Maumere United 51 melalui drama adu penalti 5-4.

Pada babak semi final, Selasa malam, 13 Juni 2023, Adriyufi FC menghempaskan Nulira FC 5-4 juga melalui drama adu penalti.

Melaju ke final

Klub asal kota pariwisata super premium Labuan Bajo itu akhirnya sampai di final turnamen EDGM 2023.

Kendati demikian, juru taktik Adriyufi FC Upeng Arjon tidak serta merta jumawa.

Mantan manager Buldozer FC Manggarai Barat itu baik-baik saja. Ia enggan sesumbar berlebihan.

Upenk Arjon mengatakan Adryufi  FC  adalah tim debutan di Turnamen EGDM Kabupaten Ende.  Akan tetapi anak-anak asuhannya bukan baru pertama kali merumput di stadion Marilonga.

Laskar Komodo yang ia bawa ke Ende  adalah pemain berpengalaman. Mereka sering berlaga di berbagai turnamen besar seperti ETMC dan Liga domestik lintas Kabupaten dan Provinsi.

Mohon dukungan publik Manggarai Barat

Dari Kabupaten Ende, Coach Upenk Arjon dan segenap pemain  Adriyufi FC memohon dukungan dari masyarakat Kabupaten Manggarai Barat dan Persamba mania.

Upenk mengatakan Turnamen Ema Gadi Djou Soccer Festival Bank NTT Cup 2023  diikuti oleh klub-klub sepak bola se-Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Kami sudah sampai di final turnamen. Hal ini tentu saja membanggakan dan menharumkan nama Kabupaten Manggarai Barat.  Selain itu, kami mohon dukungan dari publik Manggarai Barat. Semoga kami menang dan bawa pulang piala ke Labuan Bajo,” pintanya.

Siap tanding

Di sisi seberang, Arwana FC tidak sabar lagi menjamu tamu di kandangnya.

Tim besutan coach Yayo Soengkono ini jangan dipandang sebelah mata.  Walau terseok di babak penyisihan grup, namun di fase knock out,  Arwana FC bikin banyak kejutan.

Di babak 16 besar, Skuad Arwana unjuk taji menggilas tim tangguh  Fatima FC dengan skor  fantastis 3-1.

Selebrasi Arwana berlanjut hingga babak 8 besar.  Di fase ini, Arwana FC melihat skuad Biru Muda Perkasa (BMP) Flores Timur dengan skor 4-0.

Pada laga semi final, Arwana kembali buat kejutan. Meredupkan Bintang Justisia Nagekeo  hanya dengan gol semata wayang 1-0.

Tanpa beban

Sementara itu, Pelatih Arwana FC, Yayo Soengkono mengaku timnya bukan unggulan. Pada laga final nanti, anak-anak asuhnya dinstruksikan untuk bertanding tanpa beban.

“Kami datang di turnamen ini dengan kekuatan apa adanya. Saat ini kami sudah di final dan kami akan tetap berlaga tanpa beban,” kata Coach Yayo Soengkono dikutip dari Florespos.net. *

Jangan lupa baca berita menarik dari Oke Bajo di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *