835 Bencana Terjadi di Indonesia Hingga Awal April

Rapat kerja BNPB dengan Komisi VIII DPR RI di Gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta pada Rabu (12/4/2023). Foto/BNPB

Jakarta | Okebajo.com | Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto mengungkapkan sebanyak 835 kejadian bencana terjadi di Indonesia hingga awal April 2023.

Hal ini disampaikannya saat melakukan rapat kerja dengan Komisi VIII DPR RI di Gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta pada Rabu, 12 April 2023.

Dalam rapat tersebut, Kepala BNPB hadir beserta jajaran pejabat tinggi lainnya membahas pelaksanaan program yang telah dilakukan, mencakup capaian penyerapan anggaran dan luaran hingga awal April 2023, dan rencana kerja yang akan dilakukan hingga akhir tahun.

Suharyanto menjelaskan bahwa BNPB masih dipercaya sebagai koordinator penanganan Covid-19 dan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Suharyanto mengatakan, BNPB juga diminta secara langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk melakukan penggantian bagi sawah masyarakat yang gagal panen akibat bencana banjir pada tri wulan pertama 2023

Ia menegaskan, yang mendapat penggantian biaya produksi hanya sawah yang gagal panen akibat bencana banjir.

Kini BNPB sedang menyusun perencanaan, melakukan sosialisasi dan pendataan petani yang sawahnya rusak akibat terendam banjir ke masing-masing provinsi terdampak. *

(Sumber : BNPBIndonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *