Mobil Listrik BMW iX Bakal Jadi Kendaraan Resmi KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo

BMW iX jadi kendaraan resmi petinggi negara KTT ASEAN 2023. Foto: BMW Group Indonesia

Jakarta | Okebajo.com | Mobil listrik BMW iX bakal menjadi kendaraan resmi para pemimpin negara-negara KTT ASEAN 2023, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Total ada 13 BMW iX yang bakal digunakan para petinggi negara ASEAN.

Produsen mobil asal Jerman, BMW turut ambil bagian dalam penyelenggaraan KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) ASEAN ke-42.

BMW menyediakan kendaraan untuk digunakan para Presiden dan Perdana Menteri dari 10 negara KTT ASEAN 2023 yang bakal diselenggarakan pada 9-11 Mei 2023.

“BMW Indonesia selalu berkomitmen untuk mendukung dan menjadi bagian aktif dalam ragam kegiatan kenegaraan pemerintah Indonesia, termasuk penyelenggaraan KTT ASEAN SUMMIT dengan tema ASEANMatters: Epicentrum of Growth.

Sebagai Sustainable Mobility Partner, BMW menghadirkan kendaraan full listrik yang ramah lingkungan dan hadirkan inovasi terdepan,” kata President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan.

“BMW iX yang digunakan pada KTT ASEAN 2023 adalah Sport Activity Vehicle full-listrik premium modern yang dirancang secara cerdas untuk menghadirkan interior modern yang nyaman, luas dan kemewahan minimalis.

BMW tetapkan standar tinggi untuk keberlanjutan dimulai dari konsep kendaraan, pemilihan bahan, ekstraksi bahan baku, dan proses produksi BMW iX.

Kendaraan ini merupakan pilihan yang tepat untuk berikan kenyamanan dan keamanan selama dalam perjalanan bagi para pemimpin negara-negara anggota ASEAN di Labuan Bajo,” sambung Ramesh.

BMW iX merupakan mobil listrik berteknologi canggih yang memiliki interior modern.

Di Indonesia, BMW iX ditawarkan pada varian iX xDrive40. Mobil itu memiliki tenaga 326 daya kuda dan bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6,1 detik.

Dalam pengujian WLTP (Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure, mobil listrik ini bisa menempuh jarak hingga 420 km.

Selain teknologi mutakhir, baterai BMW iX juga bisa diisi dengan cepat lewat arus DC.

BMW iX xDrive40 dapat mengisi ulang baterai tegangan tinggi hingga 200 kW.

Hal ini berarti mengisi daya selama 10 menit dapat menyediakan energi yang cukup untuk menambah jangkauan lebih dari 90 km.

Pengisian daya baterai tegangan tinggi dapat ditingkatkan dari 0% ke 80% dalam waktu kurang dari 34 menit.

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama mengapresiasi dan mengucap terima kasih kepada BMW Indonesia untuk kolaborasi yang baik ini.

“Kami senang dapat menyediakan pengalaman berkendara ramah lingkungan untuk seluruh pemimpin negara ASEAN dengan BMW iX.

Selain full listrik, kendaraan ini juga menggunakan bahan daur ulang dan energi terbarukan dalam proses produksinya”, ucap Setya Utama.

Ia berharap dengan hadirnya kendaraan premium full-listrik dapat menjadi transportasi yang berkesan untuk para delegasi kenegaraan, sambil menikmati keindahan alam Labuan Bajo. *

Sumber : Oto.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *