Ibu Yustina Terseret Banjir Sungai Wae Jare Saat Pulang dari Pasar

Ibu Yustina Terseret Banjir Sungai Wae Jare Saat Pulang dari Pasar
Tim SAR gabungan yang terdiri dari alat-alat Mountenering, Rubber Boat Pos SAR Manggarai Barat, dan Truck Personil Pos SAR Manggarai Barat, dikerahkan untuk mencari dan menyelamatkan ibu Yustina. Foto :Kansar Maumere

Labuan Bajo, Okebajo.com, – Kisah tragis menimpa seorang ibu bernama Yustina Miman (53) Warga asal Desa Wae Jare, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, NTT  yang terseret arus banjir sungai Wae Jare.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis, (27 April 2023), ketika ibu Yustina hendak pulang dari pasar bersama tiga orang temannya.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere melalui Pos SAR Manggarai Barat menrima informasi bahwa Kejadian tersebut terjadi pada pukul 13.00 Wita. Ketika rombongan korban sedang melintas sungai Wae Jare yang sedang banjir.

Pada pertengahan jalan, ibu Yustina tiba-tiba terseret arus banjir yang deras, sedangkan tiga orang temannya berhasil menyelamatkan diri.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Mexianus Bekabel,S.Sos,.M.M. selaku SMC (SAR Mission Coordinator), mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi kejadian tersebut pada pukul 16.55 Wita. Pihaknya langsung mengirimkan tim SAR gabungan untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan di sekitar lokasi kejadian.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari alat-alat Mountenering, Rubber Boat Pos SAR Manggarai Barat, dan Truck Personil Pos SAR Manggarai Barat. Dikerahkan untuk mencari dan menyelamatkan ibu Yustina.

Pada pukul 17.15 Wita, tim SAR gabungan tiba di lokasi kejadian dan langsung berkoordinasi dengan keluarga korban. Selanjutnya Tim SAR Gabungan yang ada di Desa Wae Jare untuk melakukan pengecekan lokasi kejadian.

Kejadian ini sangat mengharukan dan membuat hati terpukul. Kita harus selalu waspada dan hati-hati saat musim hujan tiba terutama jika kita berada di daerah yang rawan banjir.

Semoga Tim SAR Gabungan menemukan ibu Yustina dalam kondisi selamat dan semoga keluarga dan kerabatnya tetap tabah dan sabar menghadapi situasi ini.**

Penulis: TIm RedaksiEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *