Patuhi Rekayasa Lalulintas KTT ASEAN Summit Labuan Bajo

Patuhi Rekayasa Lalulintas KTT ASEAN Summit Labuan Bajo
Patuhi Rekayasa Lalulintas KTT ASEAN Summit Labuan Bajo

Labuan Bajo |Okebajo.com| Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Nusa Tenggara Timur akan melakukan rekayasa lalulintas (lalin) selama perhelatan KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, 9 Mei -11 Mei 2023.

Penerapan rekayasa lalin  ini demi keamanan, ketertiban dan kelancaran mobilitas  para tamu dan delegasi negara-negara ASEAN serta  bagi  masyarakat umum terutama para pengendara roda empat dan roda dua.

Juga untuk mengantisipasi kemacetan di  beberapa ruas jalan yang  berpotensi mengganggu kelancaran arus lalulintas selama pelaksanaan kegiatan ASEAN Summit 2023.

Penerapan rekayasa lalulintas fokus di beberapa ruas jalan protokol, yakni Jalan Soekarno Hatta atas dan jalan Soekarno Hatta bawah, Jalan Bukit Silvia, dan Jalan Gorontalo.

Karena itu, kendaraan besar  tidak beroperasi di Jalan Soekarno Hatta mulai dari pukul 05.00 Wita sampai pukul 23.00 Wita.

Kegiatan bongkar muat barang di jalan Soekarno Hatta  baru bisa mulai pukul 23.00 Wita sampai pukul 05.00 Wita. Hal ini tujuanya untuk memudahkan pengiriman dan penerimaan barang yang ada kegunaanya selama kegiatan tersebut.

Untuk parkiran di ruas jalan Soekarno Hatta, kendaraan perlu memarkirnya dengan tertib sehingga tidak menganggu arus lalulintas.

Dengan demikian, tamu dan peserta dari negara-negara ASEAN dan masyarakat sekitar dapat melaksanakan kegiatan dan beraktivitas lancar tanpa hambatan.

Pemberitahuan rekayasa lalulintas ini merupakan langkah strategis. Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas selama pelaksanaan kegiatan Asean Summit 2023.

Semua pihak wajib mematuhi aturan yang ada demi terciptanya keselamatan dan kenyamanan selama pelaksanaan kegiatan tersebut. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *