Nelayan Hilang Saat Mancing Ikan Belum Ditemukan

Nelayan Hilang Saat Mancing Ikan Belum Ditemukan

Kalabahi | Okebajo.com | Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Mexianus Bekabel menerangkan pencarian seorang nelayan bernama Arba Ali  (40) yang hilang saat memancing masih nihil.

Ia mengatakan  Tim SAR Gabungan telah melaksanakan operasi SAR dari pukul 06.30 Wita tadi pagi.

Selanjutnya pada pukul 15.00 Wita, Tim Rescue Pos SAR Alor dan Polair Alor melakukan penyelamat namun hingga Pukul 18.00 Wita pencarian masih nihil.

Dalam operasi pencarian, Tim SAR mengerahkan Kapal RIB Pos SAR Alor dan Speed Boat Polair Alor.

“Operasi SAR hari ini berjalan dengan aman serta dukungan ombak yang landai sekitar 0.5 – 1.25 meter hanya terbatas pada jaringan telekomunikasi untuk pengiriman informasi dari lokasi kejadian ke Kantor SAR Maumere,” kata Mexianus Bekabel.

Bekabel memambahkan, operasi SAR hari ke tiga akan dilanjutkan besok hari,” terang Mexianus.

Berita sebelumnya, seorang nelayan bernama Arba Ali (40)  hilang saat memancing ikan, Rabu malam, 17 Mei sekira pukul 20.00 Wita.

Mexianus Bekabel menerangkan kejadian ini terjadi di perairan Pandai. Terjadi sekitar 20.9 NM dari Pelabuhan Kalabahi, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.

Kronologi kejadian

Rabu, 17 Mei pada pukul 20.00 Wita,  Arba Ali, nelayan dari Desa Bandar pergi melaut ke perairan Pandai.

Kemudian pada pukul 10.00 Wita, korban hilang kontak.

“Keluarga korban sudah  berupaya melakukan pencarian korban. Namun hanya menemukan  perahu dan perlengkapan pancing milik korban  di sekitar perairan pulau Buaya”, ujar Mexianus.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *